Sukses

Belum Bermain, Bintang Baru Barca Absen 6 Bulan

Barca membeli Vermaelen dari Arsenal dengan harga 19 juta euro musim panas lalu

Liputan6.com, Barcelona - Malang nian nasib Thomas Vermaelen bersama Barcelona. Belum pernah membela klub barunya itu sekalipun, Vermaelen justru terancam absen hingga enam bulan ke depan.

Barca membeli Vermaelen dari Arsenal dengan harga 19 juta euro musim panas lalu. Rencananya pemain timnas Belgia itu akan menggantikan peran Carles Puyol yang pensiun.

Sayang rencana Barcelona tidak berjalan mulus. Sebab mantan kapten Arsenal itu malah terus mengalami cedera meski sempat latihan beberapa kali.

"Tim dokter Barcelona mengonfirmasi akan mengoperasi paha kanan Vermaelen pekan depan di Finlandia. Masa penyembuhannya akan memakan waktu empat hingga enam bulan," bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Soccerway.

Barcelona tak hanya membeli Vermaelen untuk posisi bek tengah musim lalu. Mereka juga mendatangkan Jeremy Mathieu dari Valencia dengan harga 20 juta euro. Sejauh ini penampilan Mathieu memuaskan karena bermain dalam 10 laga La Liga musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.