Sukses

Inilah Alasan RVP Pakai Nomor 20 di MU

Van Persie bergabung ke MU pada tahun 2012 dari Arsenal dengan biaya 22 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Robin van Persie akhirnya buka suara tentang alasannya memilih kostum bernomor 20 di Manchester United. Padahal sebelumnya, van Persie sangat tertutup soal masalah ini.

Van Persie bergabung ke MU pada tahun 2012 dari Arsenal dengan biaya 22 juta pound. Dan ia memilih kostum nomor 20 ketimbang nomor sembilan yang juga kosong saat itu.

"Saya berbicara dengan Rene Meulensteen dan dia bilang saya harus memakai nomor 20, karena MU akan memenangkan gelar ke-20," kata van Persie seperti dilansir Daily Star.

"Jadi saya bilang, baiklah, kenapa tidak. Saya rasa pemilihan nomor ini bagian dari sejarah yang indah," ujar pemain timnas Belanda itu menambahkan.

Terbukti keputusan van Persie memakai nomor 20 tidak salah. Pada musim pertamanya, ia langsung membawa MU meraih gelar Liga Premier sekaligus mencetak 26 gol dari 38 laga.

"Saya sempat berpikir untuk mengubah nomor menjadi 21 musim panas lalu, agar kami meraih gelar ke-21 musim ini. Tapi sudah banyak fans yang membeli kostum nomor 20, jadi saya urungkan niat itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Robin Van Persie

Video Terkini