Sukses

Inter Raih Tiket ke Babak 32 Besar Liga Europa

Meski bermain dengan 10 orang, Inter sukses mengalahkan Dnipro di babak penyisihan grup F Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sukses meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Roberto Mancini. Pada ajang Liga Europa (Jumat,28/11/2014) dinihari WIB, Inter sukses mengalahkan Dnipro di Stadion Giuseppe MEazza.

Tim tuan rumah sempat kecolangan di menit 16. Gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic dijebol oleh gelandang Dnipro, Ruslan Rotan.

Butuh waktu hingga 15 menit bagi Inter untuk bisa menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Fredy Guarin, Zdarvko Kuzmanovic akhirnya sukses menyarangkan bola untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Skuat asuhan Mancini terus berusaha mencetak gol tambahan. Namun mereka gagal memaksimalkan sisa waktu pertandingan di babak pertama.

Selepas jeda, kubu tuan rumah dikejutkan dengan keputusan wasit mengusir Andrea Ranocchia. Kapten Inter itu menerima kartu kuning kedua usai melanggar Rotan.

Namun bermain dengan 10 orang tidak membuat Inter lemah. Buktinya mereka berhasil membalikan keadaan lewat gol yang lahir dari aksi Pablo Osvaldo.

Mantan pemain AS Roma itu mampu memaksimalkan umpan dari Hernanes. Ia menyarangkan bola saat pertandingan memasuki menit ke-50.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi tak ada gol lagi hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga ini.

Meski hanya menang tipis, Inter berhak lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa. Mereka melaju ke babak 32 besar dengan menyandang status sebagai pemimpin grup F. Dari lima laga, I Nerazzurri sudah meraih 11 poin unggul enam angka dengan Saint-Etienne dan Qarabag yang duduk di posisi 2-3.

Susunan pemain:
Inter Milan (4-3-1-2): Handanovic; Nagatomo (Campagnaro 37'), Ranocchia, Juan, Dodo; Kuzmanovic, Medel, Hernanes (Obi 61'); Guarin; Icardi (Andreoli 55'), Osvaldo

Dnipro (4-2-3-1): Boyko; Fedetskiy (Nascimento 70'), Douglas, Mazuch (Seleznyov  82), Vlad; Cheberyachko, Kravchenko (Bruno Gama 77'); Luchkevych, Rotan, Konoplyanka; Kalinic


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.