Sukses

Penonton Masuk Lapangan, Tottenham Terancam dapat Sanksi

Pihak keamanan Stadion White Hart Lane dianggap lalai karena tiga penonton masuk ke lapangan saat laga masih berlangsung.

Liputan6.com, London - Kemenangan yang diraih Tottenham Hotspur di ajang Liga Europa, Jumat (28/11/2014) dinihari WIB diwarnai aksi yang cukup mengejutkan. Tiga orang penonton berhasil masuk ke lapangan di saat pertandingan masih berlangsung.

Akibat kejadian itu, Tottenham terancam dapat hukuman. Keamanan di Stadion White Hart Lane, markas Tottenham dianggap tidak bekerja maksimal. Keadaan itu sangat disesali oleh manajemen tim berjuluk The Lily Whites tersebut.

"Kami akan memberikan update soal fakta-fakta mengenai kejadian ini. Kami mohon maaf kepada fans atas gangguan yang tak dapat diterima ini," bunyi pernyataan Tottenham yang ditulis via media sosial twitter.

Gara-gara penonton nekat tersebut, pertandingan antara Tottenham melawan Partizan sempat dihentikan sejenak pada menit 40. Sekitar tujuh menit kemudian, laga kembali berlangsung setelah wasit menyatakan bahwa kondisi lapangan telah terkendali dengan aman.

"Saya sangat kecewa. Saya tahu klub akan membuat pernyataan soal kejadian ini. Tapi yang pasti, saya sangat kecewa," ungkap manajer Tottenham, Mauricio Pochetino.

Di laga tersebut, Tottenham akhirnya bisa meraih hasil positif. Mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Benjamin Stambouli di menit 49.

Kemenangan itu membawa Tottenham lolos ke babak 32 besar. Mereka memiliki 11 poin dan kini mereka memimpin klasemen grup C babak penyisihan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini