Sukses

Gandeng Perusahaan Timur Tengah, Madrid Copot Gambar Salib

Madrid dan Bank Nasional Abu Dhabi meneken kontrak selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid memutuskan mencopot gambar salib di logo timnya sebagai bagian dari kesepakatan dengan Bank Nasional Abu Dhabi, yang merupakan bank terbesar di Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, pada logo Madrid terdapat lambang salib kecil. Logo ini sudah dipakai Los Blancos sejak 1920-an. Menurut Marca, alasan pencopotan lambang salib untuk menghindari ketidaknyamanan warga UEA yang mayoritas merupakan penganut Islam.

Kesepakatan Madrid dengan Bank Nasional Abu Dhabi akan berlangsung selama tiga tahun. Kabarnya Madrid mendapat dana sebesar 90 juta euro. Presiden Madrid Florentino Perez sangat senang dengan kesepakatan ini.

Madrid memang sangat butuh suntikan dana segar dari Bank Nasional Abu Dhabi untuk memenuhi gairah Perez membeli pemain-pemain top.

Ini bukan kali pertama klub ternama Eropa harus mengubah kebiasaan mereka saat menandatangani kerjasama dengan perusahaan dari Timur Tengah.

Rival abadi Madrid, Barcelona harus mendobrak tradisi tanpa sponsor di jersey utama mereka. Untuk pertama kali dalam kurun 113 tahun, jersey Barca dihiasi logo sponsor yakni Qatar Airways.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini