Sukses

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Melawan Laos

Pertemuan kelima Indonesia dengan Laos akan berlangsung di Hang Day Stadium, Jumat (28/11/2014).

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di Hang Day Stadium, Jumat (28/11/2014) pada laga terakhir babak penyisian Piala AFF Grup A. Sejarah mengatakan, Skuat Garuda lebih hebat dari Laos.

Dari catatan sejarah, kedua kesebelasan sudah bertemu selama empat kali di ajang dua tahunan tersebut. Firman Utina dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan, sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Laos terjadi di Piala AFF tahun 2010. Tim Merah Putih menang 6-0 berkat gol yang dicetak Firman Utina (dua gol), M. Ridwan, Irfan Bachdim, Arif Suyono dan Okto Maniani.

Laos bisa mengimbangi Indonesia pada Piala AFF 2012 dengan skor 2-2. Ketika itu, Laos unggul lebih dahulu melalui Sayavutthi pada menit ke-30, sebelum disamakan oleh Raphael Maitimo pada menit ke-43.

Laos kembali unggul pada menit ke-80 Liththideth. Untungnya Vendri Mofu berhasil membuat gol penyeimbang sebelum peluit panjang berakhir.

Dari empat pertandingan tersebut tercipta 14 gol. Indonesia berhasil mencetak sepuluh gol, sedangkan Laos mencatatkan empat gol.

So, siapa yang akan jadi pemenang di pertemuan kelima kali ini? Kita saksikan saja pada pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.