Sukses

Tak Suka Ronaldo, Platini "Diserang" Bek Madrid

Apa yang menyebabkan bek Madrid, Alvaro Alberoa geram dengan Michel Platini?

Liputan6.com, Madrid: Bek kanan Real Madrid, Alvaro Arbeloa tak suka dengan komentar Presiden UEFA, Michel Platini yang menyebutkan jika pemain Jerman pantas mendapatkan trofi Ballon d'Or. Platini mengindikasikan jika Ronaldo tak pantas menerima Ballon d'Or untuk ketiga kalinya.

Timnas Jerman memang sukses di Piala Dunia lalu dengan berhasil menjuarai turnamen antarnegara empat tahunan tersebut.

Maka itu, para penggawa timnas Jerman seperti Manuel Neuer, Philipp Lahm, Thomas Muller, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos dan Mario Gotze masuk nominasi peraih Ballon d'Or.
 
Meski demikian, Ronaldo tetap difavoritkan merebut trofi ini karena penampilannya musim lalu yang berhasil membawa Madrid raih La Decima (gelar ke-10  Liga Champions). Selain itu, Ronaldo juga mempertahankan ketajaman di musim 2014/15.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Arbeloa

Jika memang kegagalan Ronaldo di Piala Dunia lalu berpengaruh, maka saran Platini bakal didengarkan pemilih atau voter yang berasal dari kapten timnas, ketua federasi seluruh anggota FIFA dan juga jurnalis. Namun, Arbeloa punya pendapat lain soal itu.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya tak bisa mengerti mengapa seorang Presiden UEFA blak-blakan utarakan opini pribadi terkait masalah ini," ujar bek berusia 31 tahun ini seperti dikutip Goal.com.

"Pemenang Ballon d'Or tahun ini sudah ditentukan. Sejujurnya, sangat menyedihkan bagi penyelenggara karena tahun ini tak banyak yang bisa bersaing dalam memenangkan Ballon d'Or musim ini," tambahnya seakan yakin Ronaldo bakal memenangkannya.

"Saya tak dukung Ronaldo karena dia teman setim. Semua orang tahu bahkan meski sedikit soal Ronaldo dan pasti setuju jika dia pantas memenangkan trofi itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.