Sukses

Manajer Ini Siap Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Chelsea sudah tak terkalahkan di 12 laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Sunderland: Chelsea bakal mendapatkan perlawanan sengit pekan ini pada lanjutan Liga Inggris 2014/15. Soalnya, calon lawan mereka tuan rumah Sunderland sudah siap menghentikan rekor tak terkalahkan "The Blues" hingga pekan ke-12.

Adalah Manajer Sunderland, Gus Poyet yang mengobarkan semangat agar pasukannya mampu mengakhiri rekor tak terkalahkan Chelsea musim ini. Bukan tanpa alasan bagi Poyet, yang pernah membela Chelsea pada 1990-an memiliki keyakinan begitu besar.

Meski Chelsea penampilannya kian menakutkan, seperti saat menghantam Schalke 5-0, Sunderland pernah mempermalukan Chelsea musim lalu di Stamford Bridge. Tepatnya April lalu, Sunderland selamat dari degradasi gara-gara kemenangan lawan Chelsea.

Sunderland pula yang menyingkirkan Chelsea dari Piala Liga Desember 2013 lalu. Berkat kemenangan di Stamford Bridge, Poyet dan Sunderland mengakhiri rekor 77 kali tanpa kekalahan di kandang bagi Chelsea di era Jose Mourinho.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi Poyet

Poyet meyakini bisa mengulang prestasi itu. Maka itu, dia menantang pemainnya untuk bisa melakukan instruksinya agar bisa mengalahkan Chelsea di kandang sendiri Minggu (30/11/2014) dini hari nanti.

"Jika Anda menang setiap pertandingan, tim Anda bakal bertambah kuat. Tiba-tiba Anda juga bakal merasakan meski tampil buruk Anda tetap yakin bisa menang atau setidaknya imbang," ujar manajer asal Uruguay itu seperti dikutip Goal.com.

" Tapi kami lawan mereka berikutnya siap untuk menghentikan mereka dan setiap pemain ingin memanfaatkan kesempatan ini."

Meski demikian, Poyet membenarkan jika sulit mengalahkan Chelsea. Dikatakannya, Mourinho pun akan tetap bermain serius agar bisa cetak rekor tak terkalahkan.

"Masih banyak pertandingan dan saya yakin target Chelsea adalah tidak kalah. Tapi jika mereka kalah satu atau dua laga, saya yakin mereka tak akan terganggu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini