Sukses

Babak I: Supardi Kartu Merah, Indonesia Unggul 2-1

Dalam laga ini Indonesia harus kehilangan bek Supardi pada menit 28 karena menerima kartu merah.

Liputan6.com, Hanoi - Tim Nasional Indonesia sementara unggul 2-1 atas Laos pada babak pertama laga terakhir Piala AFF 2014 di Hang Day Stadium Jumat (28/11). Dalam laga ini Indonesia harus kehilangan bek Supardi pada menit 28 karena menerima kartu merah.

Skuat Garuda membuka keunggulan pada menit 8 melalui Evan Dimas. Tembakan Evan ke pojok kanan atas gawang gagal dihentikan kiper Seng Athit. Indonesia pun unggul 1-0.

Menit 20, giliran Ramdani Lestaluhu yang menambah keunggulan Indonesia. Berawal dari umpan pendek Cristian Gonzales di kotak panalti. Bola langsung disambar oleh Ramdani.

Menit 28, Indonesia kehilangan Supardi. Berawal dari serangan balik cepat, Supardi terpaksa melakukan pelanggaran kepada Sayyabounsou. Bek Persib itu pun langsung mendapat kartu merah. Wasit kemudian menunjuk titik putih.

Khampheng Sayavuth yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke kanan gawang tanpa bisa dihentikan kiper I Made Wirawan.

Hingga babak pertama usai, Indonesia unggul 2-1.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia: I Made Wirawan; Zulkifli, Igbonefo, Ramdani, Evan Dimas, Boaz Salossa, Cristian Gonzales, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Manahati

Laos: Seng Athit; Phommapanya, Souksavanh, Khounsamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Soukh Aphone, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavuth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.