Sukses

Alessandro Nesta Resmi Gabung Klub ISL

Nesta memutuskan keluar dari masa pensiun dan gabung tim India.

Liputan6.com, New Delhi: Alessandro Nesta akhirnya resmi kembali merumput. Nesta segera akan bergabung dengan kompatriotnya, Marco Materazzi, di Chennaiyin FC.

Mantan bek AC Milan ini, sebelumnya sudah memutuskan gantung sepatu setelah meninggalkan klub MLS Montreal Impact pada 2013. Tapi, dia memutuskan kembali beraksi.

Saat ini Materazzi menjabat peran ganda sebagai pemain dan pelatih di Chennaiyin FC. Dan, beberapa nama papan atas seperti Alessandro Del Piero dan Davi Trezeguet juga bermain di Indian Super League (ISL).

“Legenda Italia Alessandro Nesta gabung Chennaiyin FC untuk sisa musim Hero Indian Super League (ISL),” demikian pernyataan klub, Jumat (28/11/2014).

“Dia direkrut oleh tim Chennai menyusul cedera pada pemain kunci mereka. Penyerang Kolombia John Stiven Menndoza salah satu yang absen di sisa turnamen," katanya.

Nesta mengawali karier profesionalnya di klub Lazio. Dia turut membantu Lazio meraih Piala Winners pada tahun 1999.  Kemudian, pemain yang berposisi bek tengah ini, bergabung dengan Milan pada tahun 2002.

Di Milan Nesta meraih 1 juara liga Italia, 2 Piala/Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, 1 League Supercup. Dia masuk dalam timnas di Piala Dunia 2006 di Jerman.  Nesta juga sudah lama pensiun dari tim nasional Italia.

 

Baca Juga:

Cetak Dua Gol, Ramdani Malah Sedih

Real Madrid Pertanyakan Komentar Platini Soal Ballon d'Or

Ketika Evan Dimas Hanya Bisa Salami Penonton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.