Sukses

Live dari Hanoi: Riedl Terkejut Indonesia Bisa Menang Besar

Kendati kecewa tersingkir lebih awal, Alfred Riedl menyebut kemenangan ini tetap penting bagi Indonesia.

Liputan6.com, Hanoi - Tim Nasional Indonesia menang 5-1 atas Laos pada laga terakhir Piala AFF 2014 di Hang Day Stadium, Jumat (28/11/2014) malam. Meski menang, namun Skuat Garuda gagal melaju ke semifinal karena kalah bersaing dengan Vietnam dan Filipina.

Meski telah tersingkir di babak penyisihan grup, pelatih Indonesia Alfred Riedl tetap memuji tim asuhannya. Riedl mengungkapkan tidak bisa meminta lebih dari tim asuhannya di Piala AFF 2014 ini mengingat padatnya jadwal kompetisi.

"Setelah dua kali gagal menang dalam dua pertandingan, kemenangan ini sangat penting bagi kami," ujar pelatih asal Austria itu pada sesi jumpa pers.

Mantan pelatih Timnas Laos itu pun tidak menyangka bakal memetik kemenangan besar setelah bek Supardi Nasir terkena kartu merah dan membuat Indonesia bermain dengan 10 orang. Terlebih dalam pertandingan menghadapi Vietnam, Laos hanya kebobolan 3 gol. 

"Saya tidak pernah memprediksi kami akan menang besar seperti ini," sambung pelatih asal Austria itu. "Laos memiliki peluang bagus. Mereka memiliki potensi untuk mencetak banyak gol. Tapi beruntung penjaga gawang kami tampil baik juga."

Kemenangan ini membuat Indonesia terhindar dari babak kualifikasi Piala AFF 2016. Tambahan poin tiga ini membuat Indonesia menempati peringkat tiga klasemen grup A Piala AFF 2014. "Ya bagaimanapun, kami terhindar dari kualifikasi. Saya senang dengan kemenangan ini."

 

Baca Juga:

Bungkam Laos 5-1, Indonesia Tersingkir

Hajar Filipina, Vietnam Juara Grup

Live dari Hanoi: Riedl Bantah Telat Mainkan Evan Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini