Sukses

Real Madrid Pertanyakan Komentar Platini Soal Ballon d'Or

Presiden UEFA, Michel Platini, seharusnya tetap netral dalam soal pemenang Ballon d'Or

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merilis pernyataan resmi menyusul komentar Presiden UEFA, Michel Platini, soal pemenang Ballon d'Or. Klub mengaku merasa terkejut dengan komentar Platini.

Platini, beberapa waktu silam, mengemukakan pernyataannya tentang preferensi pribadinya pada siapa ia ingin melihat penghargaan Ballon d'Or diberikan. Madrid menilai kepala Badan Sepak Bola Eropa itu, seharusnya tetap netral dalam masalah tersebut.

Kemudian, Ballon d'Or bukanlah penghargaan tim, tetapi individu yang disajikan setiap tahun untuk pemain terbaik di dunia. Dan, seperti dilansir Marca, Jumat (28/11/2014), Madrid percaya bahwa untuk mempertahankan prestise, mereka yang terlibat dalam pemungutan suara harus mempertimbangkan manfaat profesional individu pemain.

Seperti diketahui, Platini sempat mengatakan bahwa penghargaan Ballon d'Or tahun ini akan jatuh pada anggota skuat pemenang Piala Dunia, Jerman. Sejauh ini banyak pihak menjagokan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai kandidat kuat pemain terbaik dunia.  

Madrid pun tidak meragukan Ronaldo dimasukkan ke dalam daftar calon pemain terbaik. Prestasi Ronaldo selain memenangkan Liga Champions dan Piala Spanyol, ia juga memenangkan Sepatu Emas, memecahkan rekor gol yang dicetak di ajang Liga Champions, dan dinobatkan pencetak gol terbanyak La Liga.

Ronaldo juga menujukkan beberapa statistik yang luar biasa seperti mencetak 20 gol dalam 12 pertandingan liga musim pertama. Semuanya itu menegaskan bahwa pemenang Ballon d'Or kini lebih layak memperoleh penghargaan dari sebelumnya.

 

Baca juga:

Live dari Hanoi: Riedl Bantah Telat Mainkan Evan Dimas

Bek Tangguh Ini Ingin Pensiun di AC Milan

Muenchen Ingin Tiru Sukses Barcelona di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.