Sukses

Carlo Ancelotti Ikut-ikutan Kritik Platini

Pendapat Presiden UEFA Michel Platini soal Ballon d'Or dinilai Carlo Ancelotti kurang tepat.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga ikut mengkritik Presiden UEFA Michel Platini atas komentarnya tentang siapa yang pantas memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2014. Platini menyebutkan jika pemain Jerman pantas mendapatkan trofi Ballon d'Or. Platini mengindikasikan jika Ronaldo tak pantas menerima Ballon d'Or untuk ketiga kalinya.

Namun, pendapat itu langsung ditentang pelatih Los Blancos. Dia merasa Platini lebih baik diam karena saling bertentangan dengan posisinya.

"Saya tidak berpikir itu tepat baginya untuk menyatakan pendapat atas Ballon d'Or," kata Ancelotti, Jumat (28/11/2014). "[Lionel] Messi menunjukkan kemampuan besar dan fantastis, tapi saya tidak ingin berbicara tentang dia dan Barcelona ini."

"Saya hanya akan mengatakan bahwa dia melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

Madrid juga telah merilis pernyataan resmi soal komentar Platini. Klub mengaku merasa terkejut dengan komentar Platini.

Madrid menilai kepala Badan Sepak Bola Eropa itu, seharusnya tetap netral dalam masalah tersebut. Kemudian, Ballon d'Or bukanlah penghargaan tim, tetapi individu yang disajikan setiap tahun untuk pemain terbaik di dunia.

 

Baca Juga:

Cetak Dua Gol, Ramdani Malah Sedih

Real Madrid Pertanyakan Komentar Platini Soal Ballon d'Or

Mourinho Bantah Rumor Kepindahan Messi ke Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini