Sukses

Liverpool Vs Stoke City: Saatnya The Reds Bangkit

Liverpool dan Stoke sudah pernah bertemu sebanyak 14 kali. Dari pertemuan tersebut, Liverpool berhasil meraih 6 kali kemenangan

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Stoke City di pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (29/11/2014) di Stadion Anfield. Tiga poin menjadi target utama skuat Brendan Rodgers dalam pertandingan ini.

Kemenangan tentunya akan mengangkat lagi posisi Liverpool yang kini terpuruk di urutan 12 klasemen sementara, dengan mengantongi 14 poin. Ini menjadi catatan terburuk Liverpool dalam 22 tahun terakhir.

Sebelumnya, The Reds takluk 1-3 dari Crystal Palace. Bagi Liverpool ini adalah kali ketiga mereka menelan kekalahan secara beruntun di Liga Primer.

Terkait dengan penampilan timnya, Rodgers menuntut para pemain Liverpool untuk menjadi lebih ngotot dan agresif.

"Kami harus lebih ngotot, lebih agresif, dan punya lebih banyak kemampuan untuk bertahan sebagai sebuah tim," ujar Rodgers pada situs resmi klub. "Saat ada momen untuk bertahan, kami harus bertahan dengan baik, dan itulah yang akan kami lakukan."

Sebaliknya, manajer Stoke, Mark Hughes, berambisi ingin memperpanjang catatan Liverpool yang belum juga meraih kemenangan. Stoke yang mengalami kekalahan 1-2 dari Burnley akhir pekan lalu, posisinya masih lebih baik dari Liverpool, yakni di urutan ke-11.

Stoke sejauh ini sudah meraih 4 kali kemenangan, 3 kali hasil imbang, dan menelan 5 kali kekalahan dari 12 laga terakhir. Terakhir Stoke City berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertemu Tottenham.

"Kami sangat berharap hasil positif untuk pertandingan besar ini. Anda akan melihat perjalanan kami dan bermain dengan baik," kata  Hughes.

Sebelumnya, Liverpool dan Stoke sudah pernah bertemu sebanyak 14 kali. Dari pertemuan tersebut, Liverpool berhasil meraih 6 kali kemenangan, 5 kali hasil imbang dan menelan 3 kali kekalahan. Maret 1959 adalah terakhir kalinya Stoke mengalahkan Liverpool di Anfield.

 

Rekor Pertemuan:

12/01/14    Stoke City    3 - 5    Liverpool
17/08/13    Liverpool     1 - 0    Stoke City
27/12/12    Stoke City   3 - 1    Liverpool
07/10/12    Liverpool     0 - 0    Stoke City
18/03/12    Liverpool     2 - 1    Stoke City 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini