Sukses

El Loco Bicara Masa Depannya di Timnas Indonesia

El Loco merasa masih cukup bugar untuk terus bermain.

Liputan6.com, Hanoi - Bomber naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales belum berencana pensiun dari Timnas Indonesia. El Loco, julukan Gonzales, mengaku masih kuat bermain di skuat Garuda.

Pemain kelahiran Uruguay itu salah satu pemain berumur yang dibawa pelatih Alfred Riedl di Piala AFF 2014. Usia bomber Arema Cronus itu kini telah menginjak 38 tahun.

Gonzales tampil selama 90 menit ketika Indonesia menghadapi Laos di pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala AFF 2014. Meski mengantarkan Indonesia memetik kemenangan besar 5-1,  di Hang Day Stadium, Jumat 28 November 2014, bekas pemain Persik Kediri itu tetap gagal menyelamatkan Indonesia lolos dari lubang jarum. 

"Saya merasa masih bugar bermain untuk Timnas Indonesia. Namun sekarang, saya tidak memikirkan bisa bermain di timnas lagi, karena kepercayaan bermain di sini datang dari pelatih," ujar Gonzales.

Gonzales merupakan pemain jebolan Piala AFF 2010 lalu. Ketika itu, dia baru dinaturalisasi Indonesia. Selama berseragan timnas, Gonzales telah mencetak 11 gol dari 25 pertandingan

Selama gelaran Piala AFF 2014, Gonzales gagal mencetak sebiji gol. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah buat bomber kelahiran 30 Agustus 1976 itu.

"Buat saya tidak menjadi masalah gagal mencetak gol. Butuh keberuntungan juga untuk membuat gol. Tetap kemenangan Indonesia hal terpenting. Saya sudah sering mencetak banyak gol di berbagai pertandingan," sambung Gonzales.

Baca Juga

Pemain Ini Bikin MU Urungkan Niat Permanenkan Falcao

Bungkam Laos 5-1, Indonesia Tersingkir

Tak Suka Ronaldo, Platini "Diserang" Bek Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini