Sukses

Vermaelen Cedera, Barca Diminta Beli Bek Baru

Absennya Vermaelen membuat stok pemain belakang Barcelona menipis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mendapat kabar buruk di penghujung bulan November. Pemain belakang Thomas Vermaelen kembali dihantam cedera dan harus absen cukup lama.

Pemain asal Belgia ini dibeli Barca musim panas lalu dari Arsenal. Hingga kini Vermaelen belum pernah main di laga resmi karena sering mengalami cedera. Yang terbaru, Vermaelen bermasalah dengan hamstringnya.

Vermaelen harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut. Butuh waktu empat sampai enam bulan untuk pemulihan dari cedera tersebut.

Cederanya Vermaelen membuat stok pemain belakang Barca berkurang. Praktis pelatih Luis Enrique cuma punya tiga bek tengah murni yakni Jerem Mathieu, Marc Bartra dan Gerard Pique.

Mathieu pun berharap Barca bisa menambah stok bek andai berhasil kembali menangguhkan hukuman larangan belanja pemain yang dijatuhkan FIFA.

"Ini sulit bagi Vermaelen dan tim karena kami kekurangan satu pemain. Sekarang kami hanya punya tiga bek tengah dan Thomas akan absen untuk waktu yang lama. Kami akan melihat apakah klub dapat merekrut pemain lain untuk melengkapi skuat," tutur pria Prancis itu seperti dikutip dari Goal.

Hukuman larangan membeli pemain akan berlaku selama tahun 2015. Barca sedang berusaha melakukan banding lagi agar bisa berburu pemain. FIFA memberikan hukuman karena Barca melanggar peraturan saat mereka pemain dibawah usia 18 tahun.

Baca Juga

Pemain Ini Bikin MU Urungkan Niat Permanenkan Falcao

Tampil Gemilang, Evan Dimas Dapat Kecupan dari Bintang Porno

Ini Klub yang Paling Berpeluang Rekrut Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini