Sukses

Thierry Henry Akan Latih Arsenal?

Henry berambisi mempersembahkan trofi Liga Champions.

Liputan6.com, London- Thierry Henry prihatin dengan prestasi mantan klubnya Arsenal. Pria Prancis ini mengindikasikan siap kembali ke London, namun bukan sebagai pemain melainkan menjadi pelatih.

Pria 37 tahun itu memang tak lama lagi akan segera gantung sepatu. Konon Henry akan pensiun setelah kontraknya bersama New York Red Bulls berakhir Januari nanti.

Kepada L'Equipe, Henry mengaku masih belum memutuskan apakah akan pensiun atau tidak. Namun dia memastikan setelah menjadi pelatih akan senang kembali ke Arsenal.

"Belum ada yang jelas. Saya belum mengambil keputusan apapun atau spekulasi. Satu hal yang pasti: Saya akan bertahan di sepak bola, menjadi pelatih dan menjadi konsultan," kata eks pemain Juventus itu.

Henry punya ambisi memberikan gelar Liga Champions untuk Arsenal. Setelah gagal melakukannya saat menjadi pemain, Henry berharap akan terwujud ketika sudah jadi pelatih.

"Kepastian kedua adalah saya akan senang melihat Arsenal menjuarai Liga Champions. Entah dari dekat atau jauh, itu tidak tergantung pada saya, tapi saya akan senang untuk membantu. Karena ini klub saya dan sebagai pemain, saya belum mampu memberi mereka gelar Liga Champions," tegas Henry.

Henry merupakan pemain tersukses sepanjang sejarah Arsenal. Dia mempersembahkan dua trofi Liga Premier dan tiga Piala FA sepanjanga delapan tahun bermain untuk Arsenal sebelum akhirnya pindah ke Barcelona tahun 2007.

Baca Juga

Pemain Ini Bikin MU Urungkan Niat Permanenkan Falcao

Bungkam Laos 5-1, Indonesia Tersingkir

Tak Suka Ronaldo, Platini "Diserang" Bek Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thierry Henry

Video Terkini