Sukses

Mourinho Anggap Ballon d'Or Penghargaan yang Buruk

"Permainan sepak bola merupakan kerja sama tim bukan individu," kata Mourinho.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengecam penghargaan FIFA Ballon d'Or sebagai sesuatu yang buruk untuk dunia sepak bola. Ia berpikir permainan sepak bola merupakan kerja sama tim bukan individu.

Presiden UEFA Michel Platini beberapa waktu yang lalu mengatakan kalau pemain Jerman yang layak untuk memenangkan penghargaan itu, bukanlah Cristiano Ronaldo. Karena di Piala Dunia 2014 dimenangkan oleh Jerman.

Mendengar pernyataan dari Platini, Real Madrid tak terima kemudian memberikan kritik pedas yang menyatakan bahwa Ronaldo lebih layak merengkuh perhargaan ini. El Real merasa pemainnya itu merupakan orang yang tepat karena telah memberikan permainan terbaiknya dan menjadi pencetak gol terbanyak di benua biru musim lalu.

"Piala Ballon d'Or, tidak baik untuk sepak bola. Hal ini merupakan alasan mengapa saya tidak peduli tentang penghargaan tersebut," kata Mourinho dikutip dari Goal.

"Kadang-kadang kita mencari seorang bintang, tapi kami juga membutuhkan beberapa orang lain untuk menjadi lebih penting daripada yang lainnya," imbuhnya.

The Special One menilai keadaan ini merupakan yang tidak ia inginkan berada dalam tim yang dilatihnya sekarang. Sebab Chelsea bisa tampil bagus karena kerjasama tim bukan jasa satu orang saja.

"Ini bukan budaya yang kita inginkan dalam klub. Sebuah tim bisa tampil bagus merupakan konsekuensi dari pekerjaan baik tim lakukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.