Sukses

Chelsea Dapat Sponsor Baru Gantikan Samsung

Kontrak Chelsea dengan Samsung akan habis akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Turkish Airlies akan menjadi sponsor baru klub raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea. Maskapai penerbangan itu bakal menggantikan sponsor sebelumnya Samsung, yang kontraknya habis akhir musim ini.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah menjalin kerjasama dengan klub Kota London Barat itu sejak tahun 2005. Namun akhirnya Chelsea mencari sponsor baru karena menilai kontrak yang diberikan Samsung terlalu kecil.

Seperti dikutip dari Dailymail, The Blues telah menyetujui kontrak 25 juta pound atau setara Rp 480 miliar pertahun yang diajukan oleh pesawat terbesar keempat di Eropa ini. Kesepakatan akan dirampungkan jelang Natal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turkish Airlies Sponsori Barcelona

Nilai itu naik 7 juta pound atau senilai Rp 134 miliar dari kontrak yang diberikan Samsung. Kerjasama ini menjadikan musim depan nama Turkish Airlies akan menghuni jersey yang akan digunakan Chlesea.

Jumlah itu tentunya kalah jauh dibanding nominal kerjasama antara Chelsea dengan Adidas yang baru diperpanjang tahun lalu. Angka 300 juta pound atau setara dengan Rp 5,75 triliun menjadi nilai dari kontrak kerjasama Chelsea dan Adidas selama 10 tahun ke depan.

Sebelumnya maskapai asal Turki ini telah menjalin kerjasama dengan Kobe Bryant dam Lionel Messi sebagai bintang iklan pesawatnya. Serta baru-baru ini menjadi sponsor penerbangan dari klub Barcelona, Manchester United, dan tim nasional Turki.

Baca Juga

Pemain Ini Bikin MU Urungkan Niat Permanenkan Falcao

Tampil Gemilang, Evan Dimas Dapat Kecupan dari Bintang Porno

Ini Klub yang Paling Berpeluang Rekrut Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini