Sukses

Malaysia Temani Thailand ke Semifinal AFF Cup 2014

Malaysia menemani Thailand lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014.

Liputan6.com, Singapura - Malaysia menemani Thailand lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Kedua kesebelasan itu meraih kemenangan di laga terakhir babak penyisihan Grup F, Sabtu (29/11/2014).

Harimau Malaya --sebutan Timnas Malaysia-- menang meyakinkan setelah mengalahkan tuan rumah Singapura di Stadion Singapura dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Safee Sali, Safiq Rahim dan Indra Mahayuddin. Sedangkan gol balasan Singapura dicetak oleh Mohammad Khairul Amri. Kemenangan tersebut membuat Malaysia akan menantang juara Grup A, yakni Vietnam.

Di tempat terpisah, Thailand meraih poin sempurna dari tiga laga di Grup B. Mereka menang dua gol tanpa balas saat menghadapi Myanmar di Jalan Besar Stadium.

Dua gol kemenangan Thailand dicetak oleh Tanaboon Kesarat pada menit ke-12 dan Prakit Deeprom di menit ke-84. Hasil tersebut membuat Thailand memastikan diri sebagai juara Grup B dan akan menantang Filipina di babak semifinal.

Babak semifinal akan berlangsung dengan sistem home and away. Leg pertama akan berlangsung pada 6 dan 7 Desember. Sedangkan leg kedua pada 10 dan 11 Desember 2014.

Baca juga:

Performa Menurun, Van Gaal Intimidasi Van Persie

Sudah Pulih, Van Gaal Belum Berani Mainkan 2 Pemain MU

5 Petenis Cantik Berbadan Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.