Sukses

Gol Johnson Akhiri Paceklik Kemenangan Liverpool

Aksi heroik Johnson beri Liverpool kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akhirnya memetik kemenangan usai berhasil menekuk Stoke City 1-0 di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (29/11/2014) di Anfield. Gol di menit akhir dari Glen Johnson menjadi penyelamat muka Liverpool.

Usai tiga kali kekalahan beruntun, "The Reds" akhirnya mampu memetik kemenangan penting. Padahal pertandingan melawan Stoke City di pekan ke-13 Liga Inggris hampir seperti bakal berakhir 0-0.

Di babak pertama, Liverpool ditahan Stoke City 0-0.Liverpool yang berharap bisa mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan di laga ini malah kalah segalanya dari Stoke di babak pertama.

Berdasarkan statistik dari Goal.com, tim tamu malah unggul 53 persen penguasaan bola.Dari statistik total tembakan, Stoke City juga unggul dengan 4 tembakan berbanding 2 tembakan saja dari Liverpool pada babak pertama.

Meski demikian, tak sebiji gol pun mampu diciptakan oleh kedua tim.Di menit ke-4, Liverpool menyerang lewat kecepatan Raheem Sterling di sayap kiri.

Namun, umpan silang Sterling masih melayang di atas gawang. Rickie Lambert yang sudah menunggu di depan gawang pun tampak kecewa.

Pola permainan Liverpool yang mengandalkan kecepatan Sterling dan Coutinho seperti terbaca lawan. Akibatnya setiap peluang yang dimiliki "The Reds" pun selalu patah.

Stoke mendapatkan peluang lewat Bojan Krkic di menit ke-28. Sayang gocekan Krkic masih mampu dipatahkan pertahanan Liverpool. Skor pun tak berubah 0-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, kedua tim mencoba memperbaiki kekurangan permainan di babak pertama yang berjalan monoton. Liverpool langsung menggebrak di menit ke-46 saat Joe Allen mencoba tembakan jarak jauh, tapi masih bisa ditepis.

Di menit ke-54, giliran Stoke City yang mendapatkan peluang lewat Pepe Diouf. Dia nyaris menyambar bola umpan Bojan tapi Mignolet lebih cepat antisipasi bola.

Lima menit kemudian giliran Bojan yang menerobos cepat ke pertahanan Liverpool dan lepas satu tembakan yang sayangnya mengenai tiang. Dia tak mampu memanfaatkan bola rebound.

Di menit ke-75, Steven Gerrard masuk menggantikan Lucas Leiva. Masuknya Gerrard belum mengubah keadaan bahkan Stoke nyaris bobol gawang Liverpool lewat Diouf di menit ke-81. Untung ada Sterling yang memblok tembakan Diouf.

Keberuntungan berada di Liverpool. Akhirnya, Liverpool mencetak gol di menit ke-85. Gol berawal ketika Henderson lepaskan umpan silang yang disambut sundulan Lambert. Sundulan Lambert mengenai tiang tapi Johnson dengan berani sambut rebound dan gol. Johnson pun berdarah akibat aksi berani itu.

Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit. Liverpool bisa bernafas lega usai kemenangan ini.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet;Johnson,Skrtel,Toure, J Enrique;Leiva/S Gerrard (75),Allen;Henderson, P Coutinho/Lovren (88), Sterling;Lambert

Stoke City:Begovic;Cameron,Shawcross,Wilson,Pieters;Sidwell/G Whelan (22)/ Adam (46), Nzonzi;Walters, Bojan,Arnautovic/ P Crouch (88);Diouf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.