Sukses

Gagal Kalahkan Sunderland, Mourinho Tidak Salahkan Pemain

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengakui kesulitan menghadapi Sunderland yang bermain bertahan.

Liputan6.com, Sunderland - Chelsea gagal membawa pulang poin penuh usai bertandang ke Stadium of Light, Minggu (30/11/2014) dinihari WIB. Tim asuhan Jose Mourinho ini harus puas ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Sunderland dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hasil ini tidak menggoyahkan posisi The Blues di puncak klasemen sementara dengan poin 33 dari 13 pertandingan. Chelsea unggul tujuh angka atas Southampton yang akan menghadapi Mancehster City pada malam nanti.

Mourinho mengakui skuatnya mengalami kesulitan melawan Sunderland. "Sulit. Mereka (Sunderland) telah menghabiskan satu minggu mempersiapkan pertandingan dan memiliki strategi yang jelas," ucap manajer asal Portugal itu seperti dilansir Soccerway.

"Banyak orang mengkritik tim defensif. Saya tidak melakukan itu karena Anda harus melakukannya dengan baik dan mereka lakukan."

"Kami selalu berusaha untuk bermain dan mengalirkan bola, tapi mereka bertahan sangat, sangat baik. Saya memuji mereka atas keberhasilan mereka dalam mendapatkan clean sheet," tambah Mourinho.

Meski kecewa dengan hanya meraih satu poin, Mourinho tidak ingin menyalahkan pemainnya. "Saya tidak punya kata-kata negatif kepada pemain saya karena mereka mencoba segalanya dan tidak berhasil," ujarnya. "Saya pikir itu adalah hasil yang adil. Kami tidak senang dengan satu poin, tapi kita harus matang dan cukup berpengalaman untuk mengetahui setiap pertandingan sulit di liga ini."

Baca juga:

Bungkam Malaga, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Bantai Hull City, MU Raih 3 Kemenangan Beruntun

Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Macau Open

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini