Sukses

5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea

MU dan Chelsea banyak mengincar pemain dari Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu membuat pemain-pemain mereka diincar klub-klub Eropa. Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub yang paling getol melirik pemain Madrid.

Setidaknya ada lima pemain bintang Madrid yang tengah diperebutkan oleh MU dan Chelsea. Kedua klub ini siap mengeluarkan dana besar untuk bisa memiliki pemain andalan Madrid.

MU banyak mencari pemain dari Santiago Bernabeu karena butuh secepatnya kembali ke jalur juara. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, The Red Devils terpaksa puasa juara. Sedangkan Chelsea mengincar beberapa pemain Madrid karena faktor Jose Mourinho yang sebelumnya melatih El Real.

Berikut 5 pemain Madrid yang diperebutkan MU dan Chelsea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

MU sudah sejak lama dikabarkan berniat memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. Fans MU sangat ingin Ronaldo kembali bergabung. Mereka bahkan sampai-sampai menyewa pesawat kecil untuk membawa spanduk meminta Ronaldo pulang.

Ambisi MU memiliki Ronaldo terancam digagalkan Chelsea. The Blues cukup yakin bisa mengalahkan MU. Mereka akan memanfaatkan hubungan baik manajer Jose Mourinho dengan Ronaldo.

Mourinho diketahui sangat dekat dengan Ronaldo selama melatih Madrid. Manajer asal Portugal ini sangat ingin Ronaldo kembali membela tim yang diasuhnya.

3 dari 6 halaman

2. Gareth Bale

Setelah melihat agak sulit memulangkan Ronaldo, MU berpaling kepada Gareth Bale. Peluang merekrut Bale lebih memungkinkan ketimbang Ronaldo.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti kabarnya tidak keberatan melepas Bale. Gaya main pemuda Wales ini kurang disukai Ancelotti. Dana penjualan Bale akan dipakai untuk membeli gelandang tangguh seperti Arturo Vidal dari Juventus.

Rencana MU ini kembali akan disaingi oleh Chelsea. Mourinho tak keberatan menawar Bale hingga 90 juta pound.

4 dari 6 halaman

3. Raphael Varane

Lini belakang MU yang keropos membuat manajer Louis van Gaal ingin merekrut bek baru di bursa transfer Januari nanti. Van Gaal kurang puas dengan performa Marcos Rojo, Phil Jones atau Chris Smalling.

Salah satu bidikan Van Gaal adalah bek berbakat Madrid Raphael Varane. Pemuda Prancis ini bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub milik keluarga Glazer itu.

Untuk memiliki Varane, MU harus terlibat persaingan dengan Chelsea. Klub asal London itu menyiapkan Varane sebagai penerus John Terry.

Mourinho diketahui sangat menyukai Varane. Sewaktu masih melatih Madrid, Mourinho sering memberikan kesempatan bermain untuk Varane.

5 dari 6 halaman

4. Sami Khedira

MU, dan Chelsea bersama Arsenal juga sedang bersaing mendapatkan Khedira. Pemain asal Jerman ini bisa didapat denga gratis musim depan karena kontraknya bersama Madrid akan habis.

Khedira nampaknya akan memilih cabut dari Santiago Bernabeu karena musim ini kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric.

6 dari 6 halaman

5. Fabio Coentrao

Satu lagi pemain Madrid yang diperebutkan MU dan Chelsea adalah Coentrao. Bek kiri asal Portugal ini siap berganti klub karena di Madrid cuma jadi pelapis bagi Marcelo.

MU butuh Coentrao karena Luke Shaw tampil angin-anginan musim ini. Pengalaman Coentrao diperlukan untuk mendidikan Shaw. Sementara Chelsea agak kecewa dengan perkembangan rekrutan barunya Felipe Luis sehingga membidik Coentrao yang sudah dikenal oleh Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini