Sukses

Gol Telat Sergio Busquets Menangkan Barcelona Atas Valencia

Barcelona menang 1-0 saat melawan Valencia di Estadio de Mestalla.

Liputan6.com, Valencia - Gol telat Sergio Busquets memenangkan Barcelona atas Valencia di Estadio de Mestalla, Senin (1/12/2014) dini hari WIB. Tim besutan Luis Enrique itu menang tipis 1-0.

Pertandingan berjalan sangat keras di awal babak pertama. Buktinya, Jeremy Mathieu mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras kepada penyerang Valencia, Alvaro Negredo pada menit kedelapan.

Selang tiga menit, Valencia memberikan ancaman melalui sepakan Rodrigo dari dalam kotak penalti Los Blaugrana (sebutan Barcelona). Namun, bola hasil sepakannya berhasil ditangkap Bravo.

Kiper Kelelawar Hitam (julukan Valencia), Diego Alves melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-14. Dia menepis sepakan kaki kanan Luis Suarez dari jarak dekat.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/772835/original/098100200_1417379766-000_DV1918975.jpg

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-20, Neymar terjatuh di kotak penalti Valencia setelah bersenggolan dengan Otamendi. Bek Valencia bernomor punggung 23 itu mengghampiri Neymar dan berpura-pura kesatitan karena ditanduk Neymar. Dari tayangan ulang, penyerang Barcelona itu tidak melakukan apa pun.

Sepuluh menit kemudian, Daniel Parejo melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Barcelona. Tapi, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Valencia terus menggempur pertahanan Barcelona. Menit ke-35, sepakan Andre Gomez dari luar kotak penalti melebar tipis di sebelah kiri gawang Bravo.

Hingga wasit David Fernandez Borbalan meniup peluit akhir di babak pertama, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua kesebelasan.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Selepas jeda, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun sayangnya, tidak ada peluang yang mampu menembus lini pertahanan lawan masing-masing.

Suarez hampir saja mencetak gol di pertandingan ini. Pada menit ke-57, dia berhasil merebut bola dari kaki kiper Diego Alves. Tapi sepakannya tanpa melihat gawang berakhir percuma. Bola malah melebar di sebelah kiri gawang Valencia.

Menit ke-66 giliran Neymar menebar ancaman. Striker Timnas Brasil itu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Bola mendatar hasil tendangannya masih melebar di kanan gawang Los Blaugrana.

Los Blaugrana berhasil menjebol gawang Valencia melalui sontekan Suarez di menit ke-69. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir hakim garis karena posisi Suarez dianggap sudah off-side. Jika dilihat dari tayangan ulang, mantan penyerang Liverpool itu berada dalam posisi on-side.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/772833/original/030869100_1417379038-000_DV1918964.jpg

Dua menit selanjutnya, Kelelawar Hitam mempunyai peluang emas. Rodrigo menyepak bola dari dalam kotak penalti setelah lepas dari kawalan. Namun sayangnya, Bravo masih cekatan menggagalkan peluang tersebut.

Giliran Negredo mengancam gawang Barcelona pada menit ke-77. Dia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang berhasil diantisipasi Bravo. Skor kacamata bertahan hingga bubaran.

Di penghujung laga, terjadi kemelut di lini pertahanan Valencia. Sergio Busquets menyambar bola liar hasil tepisan Diego Alves. Bola pun akhirnya masuk ke gawang Valencia.

Kemenangan itu membuat Los Blaugrana mengumpulkan 31 poin, tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Valencia tertahan di urutan kelima.

Susunan pemain:

Valencia: Diego Alves; Barragan, Mustafi, Otamendi, Gaya; Javi Fuego, Parejo, Andre Gomes; Feghouli, Negredo, Rodrigo

Barcelona: Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu, Alba; Mascherano, Busquets, Xavi; Suarez, Messi, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini