Sukses

Fans Malaysia "Jiplak" Sorak Ayo Indonesia Harus Menang

Fans Malaysia hanya mengganti kata: "Yo, Ayo Malaysia. Ku ingin Malaysia harus menang."

Liputan6.com, Singapura - Malaysia sukses melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala AFF 2014. Harimau Malaya mengalahkan saudara serumpun Singapura dengan skor telak 3-1.

Tim besutan Dollah Saleh itu menang dramtis di masa injury time. Penalti dari Safiq Rahim dan gol pamungkas Indra Putra Mahayuddin meloloskan Malaysia ke partai semifinal. Tambahan poin tiga itu membuat Malaysia finish di peringkat 2 klasemen grup B mengantongi 4 poin.

Ratusan suporter ultras Malaysia ikut menyaksikan langsung pertandingan di National Stadium, Kallang, Sabtu (29/11/2014). Hampir 2x45 menit suporter yang mengenakan pakaian kuning hitam itu bersorak membakar motivasi Safee Sali Cs dengan menggunakan tambur.

Dari pantauan Liputan6.com ketika menyaksikan pertandingan langsung antara Singapura dan Malaysia, chants suporter Malaysia mirip Indonesia.

Irama chants suporter Malaysia sama persis. Fans Malaysia hanya mengganti kata: "Yo, Ayo Malaysia. Ku ingin Malaysia harus menang."

Suporter Indonesia berkreasi menciptakan chants Ayo Indonesia ketika Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia 2007 lalu.

Dalam pertandingan itu, fans Malaysia juga nekat menembus barikade aparat keamanan stadion. Salah seorang ultras (pendukung garis keras) Malaysia turun ke lapangan menghampiri Safiq Rahim ketika menyamakan kedudukan.

Sukses mengalahkan Singapura membuat Malaysia untuk ketiga kali beruntun lolos ke babak semifinal Piala AFF. Dua tahun lalu, Malaysia mampu menembus semifinal dan empat tahun lalu, Malaysia keluar sebagai juara Piala AFF di Indonesia.

Berikut kesamaan chants fans Malaysia yang direkam Liputan6.com dari National Stadium, Kallang Singapura:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini