Sukses

"Beberapa Bulan Lagi Courtois Jadi Kiper Terbaik Dunia"

Legenda MU yakin Courtois bisa mengalahkan Neuer menjadi kiper terhebat di dunia.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Garry Neville, menilai kiper utama klub Chelsea Thibaut Courtois, segera menjadi penjaga gawang terbaik dunia. Saat ini posisi kiper terbaik dunia dipegang oleh Manuel Neuer dari Bayern Muenchen.

Courtois menjadi sosok penting dalam membantu klub asal kota London Barat itu menduduki posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris awal musim ini. Pria asal Belgia itu baru kebobolan 11 gol atau sedikit kedua setelah klub Southampton yang hanya kemasukan sembilan gol.

"Courtois memiliki bakat untuk menjadi kiper terbaik di dunia dalam 12 sampai 18 bulan ke depan," ujarnya dikutip dari Telegraph.

"Saya yakin Courtois dapat melewati Neuer. Menurut saya awal musim ini pemain terbaik yang ada di Liga Premier Inggris bukan Sergio Aguero melainkan dia (Courtois). Dia merupakan kiper yang bisa membuat saya tersenyum," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garry Neville

Pria Asal Inggris itu pun mengaku beberapa penjaga gawang di Liga Inggris merupakan orang yang hebat. "Joe Hart, Fraser Forster, David de Gea, Hugo Lloris, Thibaut Courtois, Cech dan mungkin Tim Howard semua berada di daftar saya sebagai kiper terhebat," imbuhnya.

Lebih lanjut Neville menilai Courtois telah mematahkan anggapan yang mengatakan, kalau seorang penjaga gawang selalu terlihat lebih hebat dalam menangkap bola di atas dibandingkan dengan meninju bola itu.

"Aku selalu berdebat bila menangkap lebih baik daripada memukul, namun Courtois menghancurkan mitos itu karena aku melihat melihat meninju bola merupakan pilihan terbaik," ucapnya.

Baca Juga:
Messi Kena Sambit Botol di Valencia
Van Gaal Tidak Senang Jadwal Padat Liga Inggris
5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini