Sukses

Greg Hattrick, Persija Menang Besar

Persija Jakarta kembali bergigi. Tim asuhan pelatih Danurwindo ini melumat lawannya, PKT Bontang, dengan skor 5-0 dalam partai yang dilangsungkan Minggu (19/10) malam. Greg Nwokolo menjadi bintang pada laga ini dengan hattricknya.

Persija Jakarta kembali bergigi. Tim asuhan pelatih Danurwindo ini melumat lawannya, PKT Bontang, dengan skor 5-0 dalam partai yang dilangsungkan Minggu (19/10) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Greg Nwokolo menjadi bintang pada laga ini dengan hattricknya.

Sejak menit pertama pertandingan, Persija sudah menunjukkan kekuatannya dengan mengurung barisan pertahanan PKT. Sektor sayap terlihat cukup baik dalam menggalang serangan. Ditekan terus menerus membuat barisan pertahanan PKT akhirnya mengendur. Maka gawang mereka pun kemasukan saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit.

Gol pertama Macan Kemayoran ini disumbangkan oleh Greg Nwokolo. Ia sukses meneruskan tendangan bebas Ismed Sofyan dari sisi kanan. 1-0 untuk Persija.

Kerap ditekan, tidak membuat PKT tidak memiliki peluang mencetak gol sama sekali. Di menit ke-19, serangan balik yang dilancarkan PKT mampu membuat mereka mendapat peluang emas, saat Josiah Seton berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persija, Hendro Kartiko. Sepakan Seton masih mampu dibendung Hendro.

Unggul satu gol tidak membuat Persija puas. Mereka justru menggandakan keunggulan di menit ke-33. Diawali umpan silang Leo Soputan dari sisi kiri, Bambang Pamungkas yang berada dalam posisi tidak terkawal melepaskan tendangan first time yang tidak dapat dihentikan kiper PKT, Sandi Firmansyah.

Setelah rehat, PKT berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun yang terjadi justru sebaliknya, tim tuan rumah yang mendapat beberapa peluang. Di menit ke-51, Persija hampir saja memperbesar keunggulan, namun sepakan Greg menyambut umpan BP malah melambung tinggi di atas mistar. Peluang yang didapat Aliyudin beberapa menit kemudian juga urung berbuah gol karena bola sepakannya masih sedikit melenceng dari sasaran.

Persija baru berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-74. Diawali pergerakan M. Ilham di sisi kiri pertahanan PKT, ia kemudian mengirim bola ke jantung pertahanan PKT. Striker mungil, Aliyudin, menanduk bola tersbut untuk membuat Persija unggul tiga gol.

Enam menit kemudian, gawang PKT kemasukan untuk keempat kalinya. Dari sebuah serangan balik, Aliyudin mendapat kesempatan menaklukkan kiper PKT. Namun melihat Greg berada dalam posisi yang lebih kosong, Alitudin pun mengumpankan bola kepadanya. Keputusannya berbuah manis, Greg tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang PKT.

Semenit menjelang pertandingan usai, Persija mendapatkan gol penutup. Greg yang lolos dari perangkap off side menuntaskan peluang yang didapatnya dengan mencongkel bola melewati penjagaan kiper Sandi. Inilah hattrick Greg, sekaligus memastikan Persija unggul lima gol tanpa balas.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Persipura berhasil menundukkan tamunya, Arema Malang dengan skor 2-1. Persipura membuka keunggulan lewat gol Ernest Jeremiah saat pertandingan baru berjalan satu menit. Lantas, Arema mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55, lewat gol yang dibukukan Hendra Ridwan. Namun tim mutiara hitam berhasil mengamankan tiga poin, setelah Victor Igbonefo mencetak gol di masa injury time.

Hasil pertandingan lain Indonesia Super Liga (ISL), Minggu (19/10):

Persiwa Wamena 1 vs 0 Persik Kediri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.