Sukses

MU Lirik Bek Tangguh Atletico Madrid

Diego Godin mempunyai kemampuan dalam duel udara, terkadang mencetak gol melalui sundulan kepala.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan telah menyiapkan dana untuk mendaratkan bek Atletico Madrid, Diego Godin. Klub raksasa Inggris ini tertarik setelah pemain internasional Uruguay ini, menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir.

Performa apiknya turut membantu Rojiblancos menjuarai La Liga dan mencapai final Liga Champions. Menurut The Telegraph, Senin (1/12/2014), Godin sudah diincar banyak klub, tapi MU baru akan bergerak di awal 2015, tepatnya saat bursa transfer musim dingin.

Godin, yang masih terikat kontrak dengan Atleti hingga 2018, diperkirakan punya klausul pembelian sebesar 28,5 juta pounds.

Bek berusia 28 tahun itu memegang peranan penting bagi Atletico. Mantan pemain Villareal itu menjadi pilihan utama, tampil 54 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Pemain ini mempunyai kemampuan dalam duel udara, terkadang dia mencetak gol melalui sundulan kepala, seperti yang diperlihatkan ketika menjebol gawang Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Meskipun bermain di posisi bek tengah, dia bisa ditempatkan di sisi kanan ataupun kiri.

 

Baca Juga:

Legenda Spanyol Jagokan Neuer Raih Ballon d'Or

Penyebab Menurunnya Prestasi Timnas Brasil

3 Calon Pelatih Terbaik Dunia 2014 Versi FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.