Sukses

Museum di Praha Buatkan Patung Lilin untuk Legenda Juventus

Pavel Nedved sampai meneteskan air mata saat melihat patung lilin yang menyerupai dirinya.

Liputan6.com, Praha - Kesempatan langka didapatkan Pavel Nedved. Museum patung lilin Grévin yang berlokasi di Praha, Republik Ceko membuat karya seni yang menyerupai dirinya.

Patung itu sengaja dibuat untuk memberi penghormatan pada mantan pemain Juventus tersebut. Dengan mengenakan seragam I Bianconeri, patung Nedved benar-benar mirip seperti aslinya.

Melihat kemiripan itu, Nedved tertawa terbahak-bahak. Saking girangnya, ia sampai meneteskan air mata. Nedved terkesan dan merasa terhormat dirinya dianggap sebagai salah satu sosok penting di dunia khususnya di negara Republik Ceko.

Saat menjadi pemain, Nedved sukses meraih banyak prestasi. Bersama Sparta Praha ia mendapatkan trofi juara Liga Ceko. Lalu saat pindah ke Lazio, Nedved berasil menggenggam trofi Scudetto, Coppa Italia, Piala Super Italia, Piala Winners, dan Piala Super Eropa. Sedangkan saat berkostum Juventus, ia merasakan pesta juara Scudetto dan Super Italia.

Sebelum Nedved, museum lilin Grévin sudah lebih dulu membuat patung Petr Cech dan Ivan Lendl. Tiga nama tersebut merupakan atlet terbaik yang dimiliki Republik Ceko. Nedved dan Cech dianggap berprestasi di dunia sepak bola. Sedangkan Lendl, kariernya bersinar di olahraga tenis.

 

Baca juga:
Petenis Seksi Alih Profesi Jadi Pramugari
6 Pemain Tua-tua Keladi
Hengkang ke Sriwijaya, Ferdinand Minta Maaf pada Bobotoh


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pavel Nedved adalah seorang pesepak bola asal Republik Ceko.
    Pavel Nedved adalah seorang pesepak bola asal Republik Ceko.

    Pavel Nedved

Video Terkini