Sukses

FA Akan Periksa Balotelli Terkait Instagram Berbau Rasis

Balotelli memang terkenal sebagai pemain yang suka membuat ulah.

Liputan6.com, Liverpool - Asosiasi sepak bola Inggris (FA) akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait postingan di Instagram Mario Balotelli. Penyerang Liverpool itu dinilai memposting gambar yang berbau anti Yahudi dan rasis.

Namun pria asal Italia itu telah menghapus gambar tersebut. Tak lama setelah itu Balotelli melakukan klarifikasi lewat akun twitter pribadinya @FinallyMario, ia mengatakan tak bermaksud menyinggung siapapun di instagramnya.



"Ibu saya adalah Yahudi sehingga kalian semua harus diam, tolong," kicau Balotelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instagram Balotelli

Melihat hal tersebut pihak manajemen klub Liverpool mengaku akan membicarakan kejadian ini dengan pemain berusia 24 tahun itu.

"Kami menyadari posting itu telah dihapus pemain yang bersangkutan tapi kami akan berbicara tentang masalah ini dengannya," kata pihak The Reds dikutip dari BBC Sport.

Tetapi mantan eksekutif FA Simon Johnson, yang kini menjabat sebagai ketua eksekutif Dewan Petinggi Yahudi, mengatakan Balotelli mesti menerima sanksi terkait perbuatannya ini.

"Kami membenci segala bentuk rasisme, di mana pun ditemukan," ujar Johnson. "Kami menyerukan kepada FA untuk menyelidiki posting tidak benar di media sosial dan mengambil tindakantepat jika kita ingin berhasil dalam menendang rasisme dari sepakbola."


Baca Juga:
Tahun Depan Liverpool Berikan Gerrard Kontrak Baru
Petenis Seksi Alih Profesi Jadi Pramugari
Fans Malaysia "Jiplak" Sorak Ayo Indonesia Harus Menang


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter

  • Instagram

Video Terkini