Sukses

Ronaldinho: Messi Punya 'Sihir', Ronaldo Tidak

Ronaldinho memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang lengkap, tapi Lionel Messi lebih baik karena memiliki 'sihir'.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Untuk kali ketujuh sejak 2008, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing dalam tiga kandidat utama calon penerima penghargaaan FIFA Ballon d'Or 2014 bersama dengan kiper Bayer Muenchen serta Timnas Jerman, Manuel Neuer. Sejauh ini, Messi telah mengungguli Ronaldo dengan meraih empat Ballon d'Or. Sementara Ronaldo baru dua kali.

Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, memuji Ronaldo sebagai pemain yang komplit. Namun, dia menilai mantan rekan setimnya, Messi, lebih baik dari bintang Real Madrid tersebut. "Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat lengkap, tetapi Messi lebih baik karena ia memiliki sihir," kata Ronaldinho kepada El Enganche seperti dilansir Goal, Rabu (3/12/2014).

Ronaldinho adalah bintang utama Barca ketika Messi mulai menunjukkan kemampuan hebatnya. Para pemain utama Barca dibuat kagum dan mendesak Frank Rijkaard, pelatih Barcelona ketika itu, membawa Messi ke tim utama.

"Saat itu para pemain utama Barca mendesak Frank Rijkaard untuk mempromosikan Messi ke tim utama, awalnya ke sesi latihan tim pertama," ucap mantan pemain Timnas Brasil itu.

Masuk ke tim utama, Messi akhirnya memulai kesuksesannya bersama Barca. Ronaldinho kerap disebut sebagai salah satu mentor utama bintang asal Argentina itu di awal karier seniornya.

Baca juga:

Video Liverpool Tekuk Leicester

Video Kemenangan MU Atas Stoke City

Pelatih Indonesia U-16 Jadikan Partai Lawan Vietnam Ajang Seleksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.