Sukses

Pemain Muenchen Ini Kasihan Lihat Krisis Dortmund

Thomas Muller meski demikian mengatakan jika krisis Dortmund bukan masalah mereka.

Liputan6.com, Muenchen - Striker Bayern Muenchen,Thomas Muller mengaku cukup terkejut dan merasa kasihan dengan krisis yang dialami Borussia Dortmund musim ini. Dia pun memberi saran agar Dortmund harus mau "habis-habisan" agar bisa terhindar dari zona degradasi.

Kondisi ironis memang sedang dialami Dortmund. Meski sudah lolos ke fase knock out babak 16 besar Liga Champions berkat 4 kemenangan dari 5 laga, Dortmund malah berada di dasar klasemen Bundesliga Jerman. Dortmund berada di posisi paling buncit! Sebuah fakta yang sulit diperkirakan sebelumnya.

"Die Borussen" hanya mengoleksi 11 poin dari 13 laga yang sudah dilalui. Meski Dortmund adalah rival Muenchen, tapi Muller tetap tak mau melihat Dortmund terpuruk terlalu jauh. Dia berharap Dortmund bisa mulai membaik di laga-laga sebelumnya.

"Butuh keberanian. Tak ada yang menyangka ini. Jika Anda melihat kondisi ini dari luar, Anda pasti kehilangan kata-kata. Awalnya, memang Dortmund tampak kesulitan tapi masih positif. Tapi sekarang Anda berharap mereka sudah mulai menggamit poin," ujarnya seperti dikutip Skysport.

"Bagi sepak bola Jerman, kebangkitan Dortmund juga penting. Anda tahu segalanya bisa terjadi di sepak bola. Di Liga Champions, Dortmund bermain bagus tapi di Liga mereka ada di dasar klasemen. Gila, tapi ini bukan masalah kami."

 

Baca Juga:

5 Pemain ISL Memilih Hijrah ke Negeri Jiran

MU-Liverpool Menang, Ini Hasil Lengkap dan Klasesmen Liga Inggris

Van Gaal Belum Berani Garansi Di Maria Segera Pulih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.