Sukses

Mantan Pemain Terbaik Dunia Ini Nyaris Gabung MU

Presiden Barcelona ketika itu Sandro Rosell mengajak Ronaldinho hijrah ke Spanyol.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain terbaik dunia asal Brasil, Ronaldinho, mengaku dirinya pernah hampir bergabung dengan Manchester United sebelum akhirnya berlabuh ke Barcelona pada awal musim 2003/04 silam.

Pemain 34 tahun ini, mengoleksi 75 gol dari 145 penampilan bersama Blaugrana. Ronaldinho mengklaim hanya selangkah lagi ia bisa menuju Old Trafford dari Paris Saint-Germain, sebelum mengetahui Sandro Rosell terpilih sebagai presiden baru Barcelona di waktu yang sama.

"Seorang teman baik saya sedang berada pada jalur pemilihan masuk manajemen Barcelona. Sandro Rosell, telah menanyakan kesediaan saya jika ia terpilih maka saya akan bermain untuknya," ungkap Ronaldinho kepada Daily Star, Rabu (3/12/2014).

"Saat itu saya nyaris gabung Manchester United, hanya ada beberapa rincian untuk diselesaikan, namun Rosell menghubungi saya di detik terakhir, mengumumkan jika terpilih sebagai presiden baru. Momen itu yang membuat segalanya berubah secara cepat."

Ronaldinho saat ini tengah dikaitkan dengan rumor kepindahan menuju klub Angola, Kabuscorp, dari tim Meksiko yang dibelanya saat ini, Queretaro. Sebelumnya, Ronaldinho mengikat kontrak dengan klub divisi utama sepak bola Meksiko atau Liga MX itu, selama dua tahun.

Ronaldinho yang telah menjuarai satu kali Piala Dunia dan meraih dua kali Pemain Terbaik Dunia berstatus bebas transfer setelah dirinya tidak memperkuat klub Brasil Atletico Mineiro akhir Juli lalu.


Baca Juga:

Van Gaal Belum Berani Garansi Di Maria Segera Pulih
Masa Depan Gerrard di Anfield Belum Jelas
Kapten Persija Merapat ke Arema Indonesia?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.