Sukses

Pendukung Barcelona Tidak Suka Tampilan Jersey Terbaru

Musim depan kemungkinan Barcelona akan mengedepankan jersey bermotif garis-garis horisontal.

Liputan6.com, Barcelona - Jersey Barcelona musim 2015/2016 bocor di media massa. Klub asal Catalan itu kabarnya bakal mengedepankan jersey dengan motif garis-garis horisontal bewarna merah dan biru.

Motif tersebut merupakan model baru yang ingin dikenalkan kubu Barcelona. Namun sayang, keinginan El Barca mendapat penolakan dari para pendukungnya sendiri. Mereka tak suka dengan garis horisontal yang bakal terpampang di jersey baru nanti.

Salah satu koran olahraga di Spanyol melakukan jajak pendapat untuk memberikan penilaian terhadap jersey baru ini. Hasilnya, sebanyak 78% pembaca mengaku tidak suka dengan jersey bermotif horisontal. Mereka meminta pihak klub agar tidak mengubah sejarah yang selalu mengedepankan jersey dengan motif garis vertikal.

Tradisi tersebut mereka pertahankan sejak pertama kali berdiri pada 1899 lalu. Selama 115 tahun, mereka konsisten memilih jersey kandang dengan motif garis vertikal dan warna biru-merah.

Tapi entah apa penyebabnya, tiba-tiba manajemen Barca cukup berani mengubah tradisi tersebut. Meski ditolak mentah-mentah oleh para pendukungnya sendiri, sejauh ini belum ada pernyataan yang keluar dari pihak klub.

 

Baca juga:

Manchester City Raih Kemenangan Besar di Markas Sunderland

Kalahkan Tottenham, Chelsea Makin Mantap di Puncak Klasemen

Gol Telat Sanchez Bawa Arsenal Jinakkan Southampton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar

Video Terkini