Sukses

Kisah Bepe: Hubungan Renggang Hingga Balik ke Persija

Bepe kembali ke Persija Jakarta dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Pamungkas kembali kepangkuan Persija Jakarta mulai Rabu (3/12/2014). Seorang legenda yang diharapkan The Jakmania (sebutan suporter Persija) sejak musim lalu akhirnya kembali di tengah-tengah mereka.

Striker yang akrab disapa Bepe itu meninggalkan Macan Kemayoran --sebutan Persija-- tahun 2012 karena bermasalah dengan manajemen. Dia keluar dari Persija karena membela hak teman-temannya yang belum mendapat gaji dari manajemen.

Sejak saat itu, Bepe 'ngambek' kepada manajemen Macan Kemayoran dan memilih untuk memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) pada kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) tahun 2014.

Meski sudah berusia 34 tahun, Bepe masih menunjukkan kepiawaiannya sebagai penyerang terbaik di Indonesia. Dia berhasil mengantarkan The Boys Are Back --sebutan PBR-- melangkah hingga ke babak semifinal ISL.



Tidak hanya itu saja, pria kelahiran Semarang tersebut mencatatkan 10 gol bersama tim sekota Persib Bandung. Bahkan, Bepe mencetak tiga gol ke gawang Persija musim lalu.

"Yang pasti saya bersyukur karena bisa membuat dua gol (saat melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat). Saya hanya minta maaf kepada Persija," ucap Bepe, Februari lalu.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Persija

Tapi, rasa cinta dan kerinduannya kepada The Jakmania membuat Bepe memilih untuk kembali bersama Macan Kemayoran untuk tiga musim ke depan.

"Bepe tidak bisa lepas dari identitas Persija. Dia juga masih punya cukup tenaga untuk main dua sampai tiga tahun ke depan," kata Presiden Persija, Ferry Paulus.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/119221/original/img_bepe-201.jpg

Bagi Bepe, ini adalah kali ketiga dia berseragam oranye. Kali pertama dia memperkuat Persija, yakni tahun 2000 hingga 2005. Setelah dua tahun meninggalkan Indonesia untuk memperkuat Selangor FA, Bepe kembali ke Persija pada tahun 2007 hingga 2012.

Bersama tim asal ibu kota tersebut, Bepe sudah mencatatkan 134 gol dari 252 pertandingan di semua kompetisi. Lalu bagaimana kiprah Bepe bersama Persija musim depan? Kita saksikan saja!

Baca juga:
Pelatih Persib: Ferdinand Sinaga Diam-diam 'Main Belakang'
Bambang Pamungkas Balik ke Persija
Sebelum Messi, Ini 5 Top Skor Eropa Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bambang Pamungkas adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola

    Bambang Pamungkas

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta