Sukses

PSSI Minta Persib Ganti Pelatih untuk Tampil di Liga Champions

Djajang Nurdjaman baru menggenggam lisensi C AFC.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mendesak manajemen Persib Bandung untuk mencari pelatih pengganti Djajang Nurdjaman. Pria yang mengantarkan Maung Bandung --sebutan Persib-- juara Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Liga Champion Asia (LCA).

Sebagai juara ISL, Maung Bandung mendapat satu tempat di LCA melalui babak play-off. Hanya saja masalahnya, Djanur --sapaan Djajang-- baru menggenggam lisensi C AFC. Sementara pelatih yang tampil di LCA harus mengantungi lisensi A AFC.

Atas dasar itu, sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono meminta manajemen Maung Bandung untuk mencari pelatih Djanur.

"Pelatih Persib tidak memenuhi persyaratan untuk Liga Champions Asia. Per hari ini (Rabu, 3 Desember 2014), saya harus mengatakan hal tersebut. Persib tentu harus mencari penggantinya," ucap pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Djanur sendiri saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B AFC di Sawangan, Depok, Jawa Barat hingga tanggal 23 Desember 2014.

"Dia sedang mengambil lisensi B AFC. Untuk lisensi A AFC sudah tidak memungkinkan. Kalau pun ada kursus untuk mengambil lisensi A AFC dalam waktu dekat, Djadjang tidak bisa langsung," Jokdri mengakhiri.

Baca juga:
Pelatih Persib: Ferdinand Sinaga Diam-diam 'Main Belakang'
Bambang Pamungkas Balik ke Persija
Sebelum Messi, Ini 5 Top Skor Eropa Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini