Sukses

Bale Olahragawan dengan Bayaran Tertinggi di Inggris Raya

Menurut laporan Forbes, bintang Real Madrid Gareth Bale menerima bayaran tidak kurang dari 30 juta euro (sebelum pajak).

Liputan6.com, London - Forbes, baru-baru ini, mengeluarkan peringkat dunia olahragawan dengan bayaran tertinggi. Seperti dikutip Football Espana, Kamis (4/12/2014), Floyd Mayweather Jr menempati peringkat pertama. Petinju berkebangsaan Amerika Serikat itu menerima bayaran 85 juta euro.

Sementara itu, Gareth Bale dinobatkan sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi se-Inggris Raya. Bale menjadi pesepak bola termahal dalam sejarah ketika dijual ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013. Nilai transfer pemain asal Wales itu dilaporkan 100 juta euro.

Menurut laporan Forbes, Bale menerima bayaran tidak kurang dari 30 juta euro (sebelum pajak). Dari jumlah tersebut, 20 juta euro di antaranya merupakan pendapatan yang diterima dari Los Blancos. Sementara sisanya hasil dari kontrak iklan.

Setelah Bale, ada Lewis Hamilton di peringkat kedua. Hamilton yang baru saja menjadi juara dunia Formula 1 2014 bersama timnya Mercedes menurut laporan Forbes menerima bayaran 26 juta euro.

Peringkat ketiga ditempati pegolf nomor satu dunia Rory McIlory. Menurut Forbes, juara Bridgestone Invitational 2014, Open Championship 2014, US Open 2011, dan PGA Championship 2012 itu menerima bayaran 20 juta euro.

Di peringkat keempat ada Wayne Rooney. Striker Manchester United dan Timnas Inggris itu menerima bayaran 19 juta euro.
Disusul Steven Gerrard dengan bayaran 16 juta euro.

Baca juga:

Indonesia Berpeluang Lolos dari Kualifikasi AFC Cup U-23 2016

Setelah Diguyur Bonus Uang, Pemain Madrid Dapat Jam Mewah

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Cavani dan Reus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini