Sukses

Lawan Pembalap Indonesia, Lorenzo Start Paling Belakang

Jorge Lorenzo akan menggunakan produk terbaru Yamaha.

Liputan6.com, Bogor: Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akan tampil di ajang Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 6-7 Desember 2014. Lorenzo akan bersaing dengan sejumlah pembalap Indonesia di ajang ini.

Lorenzo akan turun di Kelas ST250 dan start paling belakang. Ia akan bersaing dengan 20 pembalap dan 5 di antaranya dari Indonesia.

"Lorenzo akan menggunakan motor Yamaha YZF-R25. Motor yang dia gunakan sama dengan motor yang dipakai pembalap lain," kata M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Bogor, Kamis (4/12/2014).

Lorenzo akan tampil di Sentul pada hari kedua balapan, Minggu (7/12/2014). Ia akan ikut serta dalam balapan 15 lap tersebut.Pembalap Yamaha Tech 3 Pol Espargaro juga akan hadir. Namun ia takkan tampil.

"Espargaro tak bisa tampil karena cedera di MotoGP Sepang (Malaysia). Dia ada masalah pada metatarsal saat latihan bebas. Tim dokter melarang dia tampil," tambah Abidin.

Yamaha ASEAN Cup Race sendiri merupakan ajang balapan bergengsi yang diikuti 6 negara. Tim Yamaha Indonesia mengutus 15 rider. Mereka akan berkompetisi di 3 kelas yang dilombakan yaitu kelas MT (Manual Transmission), Kelas ST150 dan Kelas ST250.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini