Sukses

Wenger Patut Bersyukur Mendapatkan Penyerang Ini

Manajer Arsene Wenger patut berterima kasih kepada Alexis Sanchez yang mencetak gol semata wayang ke gawang Southampton.

Liputan6.com, London - Rekrutan terbaru Arsenal pada musim panas ini, Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan The Gunners atas Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (4/12) dini hari tadi. Manajer Arsene Wenger patut berterima kasih pada penyerang ini karena mencetak gol semenit jelang laga bubar di waktu normal.

Gol penentu tersebut merupakan gol kesembilan Alexis dari 13 laga di Liga Premier Inggris. "Alexis adalah salah satu pemain yang harus digali kemampuannya, namun ia masih memiliki keinginan untuk berjuang. Dia selalu menemukan sesuatu yang istimewa untuk mendapatkan gol," kata Wenger kepada Sky Sport.

"Sulit untuk menemukan contoh seseorang yang menyatu dengan klub dengan cepat. Dia tiba di Juli dan sekarang Desember. Kalau kalian lihat jumlah golnya dan dampak yang dia miliki pada tim, itu menakjubkan," sambung manajer asal Prancis itu.

Selain memuji penampilan Alexis, Wenger juga menilai striker Olivier Giroud yang dimainkan dari bangku cadangan. "Kami pantas memenangkannya karena kami membuang banyak peluang, dan peluang kami lebih banyak dari Southmapton. Dan karena kami juga menjaga gawang tidak kebobolan," tutup Wenger.

Dengan kemenangan 1-0, Arsenal kini hanya berjarak tiga poin dari Southampton yang menduduki peringkat tiga klasemen. Tapi, Arsenal masih belum menjangkau posisi empat besar. Mereka masih berada di peringkat enam.

Baca Juga

Empat Pemain yang Jadi Buruan Persija

Sebelum Messi, Ini 5 Top Skor Eropa Sepanjang Masa

Klasemen Liga Inggris Pasca Kemenangan Chelsea-Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini