Sukses

Indonesia Berpeluang Lolos dari Kualifikasi AFC Cup U-23 2016

Timnas Indonesia U-23 bergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam di babak kualifikasi AFC Cup U-23 2016.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hasil undian babak kualifikasi AFC Cup U-23 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/12/2014), menempatkan Timnas Indonesia di Grup H. Skuat Garuda Muda bergabung bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Babak kualifikasi akan berlangsung 23 hingga 31 Maret 2015. Nantinya sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan tampil di Qatar. Tiga tim teratas pada putaran final Piala Asia U-23 2016 akan mewakili Asia pada Olimpiade 2016 di Brasil.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengatakan skuatnya berpeluang lolos jika melihat lawan yang bakal dihadapi. "Tadi saya diinformasikan kita Grup H dengan Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kalau diambil dua, kita ada peluang ke babak penyisihan grup," kata Aji di Lapangan UNY, Yogyakarta.

Karena itu, Aji menyatakan jika Timnas U-23 menargetkan lolos dalam kualifukasi tersebut. "Target lolos sudah disampaikan oleh pengurus," ujarnya.

Adanya peluang lolos membuat Aji meminta waktu yang cukup untuk persiapannya. Pasalnya, ini adalah kesempatan bagi Indonesia bisa naik prestasinya.

"Tinggal sekarang saya minta waktu yang cukup untuk persiapan karena kita ada peluang untuk lolos, sayang kalau tidak dimanfaatkan," ucapnya.

Baca juga:

Kali Pertama, Madrid Menggunakan Teknologi Garis Gawang

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Cavani dan Reus

Legenda Italia Sebut Manuel Neuer Sulit Menangkan Ballon d'Or

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini