Sukses

Aji Santoso Sudah Kantongi 28 Nama Pemain

Pelatih Timnas Nasional Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku telah mengantongi 28 nama pemain yang lolos seleksi dalam pemusatan latihan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku telah mengantongi 28 nama pemain yang lolos seleksi dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Para pemain ini selanjutnya akan kembali mengikuti seleksi kedua yang akan digelar pada 15 Desember mendatang.

"Sudah ada (nama) pemain yang kita kantongi. Ada yang akan kita panggil di tanggal 15 (Desember) nanti. Sekitar 28 pemain," kata Aji usai sesi latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Kamis (4/12/2014).

Peracik taktik skuat Garuda Muda itu juga mengungkapkan kalau pihaknya memberikan kesempatan kepada beberapa pemain untuk langsung lolos ke seleksi tahap dua, seperti Evan Dimas, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Syaiful Indra Cahya.

"Evan Dimas tahap kedua. Kita beri kelonggaran, karena dia baru saja membela U-19 langsung ke timnas senior, kan capek. Biar dia iatirahat dulu. Manahati, Alfin, dan Indra Cahya nanti di TC berikutnya tanggal 15 untuk persiapan ke Australia," ucap Aji.

Pelatnas tahap pertama diikuti hampir seluruh pemain yang diundang, yakni 67. Hanya tersisa dua pemain yang saat ini tengah mengadakan trial di Jepang, yaitu Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo. Dua pemain jebolan U-19 ini baru tiba di Yogja pada Jumat (5/12/2014) ini. Gavin dan Ryuji baru akan mengikuti seleksi pada Sabtu (6/12/2014) besok.

"Pemain kan banyak, ada 60 lebih kalau kita latihan jadi satu tidak efektif. Sudah hadir sekitar 60-an. Besok, Gavin dan Ryuji sampai. Besok tidak latihan karena sabtu tahap terakhir," ujar Aji.

Untuk menyeleksi pemain yang akan menjadi skuat Aji Santoso nanti, timnas U-23 tengah menyiapkan beberapa pertandingan Uji coba. Ada 11-12 laga uji coba yang dipersiapkan untuk tim Garuda Muda. "Uji coba salah satunya melawan tim senior Qatar. Jadwal lain memang sudah ada tapi lawannya masih tentatif," Aji mengakhiri.

Baca juga:

Indonesia Berpeluang Lolos dari Kualifikasi AFC Cup U-23 2016

Simeone Tertawakan Tawaran Murah MU untuk Godin

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Cavani dan Reus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini