Sukses

Persib Bingung Cari Pelatih Khusus Liga Champions Asia

Manajemen Persib akan mencari pelatih berlisensi A AFC setelah drawing LCA pada 11 Desember.

Liputan6.com, Bandung - Setelah Djadjang Nurdjaman dipastikan tidak bisa mendampingi tim di play-off Liga Champions Asia (LCA), manajemen Persib Bandung mulai berburu pelatih berlisensi A AFC.

Seperti diketahui, Indonesia mendapatkan satu jatah play-off LCA 2015. Sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib mendapatkan tiket tersebut. Namun mereka terkendala dengan lisensi kepelatihan Djadjang.

Saat ini, Djanur, sapaan Djadjang, baru memiliki lisensi C AFC, dan sedang mengikuti kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi B AFC. Karena itu, manajemen Persib akan mencari pelatih berlisensi A AFC untuk memenuhi regulasi LCA.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan, pencarian pelatih berlisensi A AFC itu akan dilakukan usai drawing LCA pada 11 Desember. Saat ini, di Bandung ada dua pelatih yang memiliki lisensi A AFC, yakni Nandar Iskandar dan Denny Syamsudin.

“Kondisi seperti ini baru pertama kali dialami Persib. Persib akan mencari pelatih berlisensi A AFC untuk mendampingi tim di play-off Liga Champions Asia. Perekrutan pelatih itu baru dilakukan setelah drawing Liga Champions Asia,” ujar Zainuri.

“Saat ini di Bandung ada pelatih berlisensi A AFC, yakni Nandar dan Denny Syamsudin. Kita akan bicarakan dulu. Lihat saja nanti. Kriteria pelatih yang kami inginkan adalah yang bisa bekerja sama dengan pelatih saat ini [Djanur].”

 

Baca Juga:

Puji Drogba, Mourinho Lupakan Diego Costa

Di Maria Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Tim Howard Curhat Pernah Disemprot Ferguson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini