Sukses

Erick Thohir Puas Kepemimpinan Roberto Mancini

Erick Thohir puas kinerja Roberto Mancini di Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik yang juga presiden Inter Milan Erick Thohir puas dengan kinerja pelatih baru Roberto Mancini. Thohir bahkan memuji kinerja Mancini di tiga laga awal bersama La Beneamata.

Mancini ditunjuk melatih Inter lagi bulan lalu. Mantan manajer Manchester City itu menggantikan Walter Mazzarri yang dipecat akibat rentetan hasil buruk.

Pria Italia itu bukan sosok yang asing bagi Interisti. Mancini pernah memberikan banyak gelar di kompetisi domestik pada periode pertama kepemimpinannya.

Fans Inter punya harapan  besar Mancini bisa mengembalikan kejayaan Rodrigo Palacio cs. Namun hingga awal Desember Mancini belum mampu memberikan kemenangan di ajang Serie A.

Inter ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan dan akhir pekan lalu kalah 2-4 dari AS Roma. Hanya di Europa League Mancini bisa memberikan kemenangan.

Walau kalah dari Roma, Thohir tak terlalu kecewa. Pasalnya Inter sudah memberikan perlawanan sengit kepada salah satu tim kandidat juara.

"Saya rasa hasil dari tiga laga,  lawan Milan kita seri hasil yang bagus karena Milan bukan tim yang jelek. Lawan Dnirpo dengan 10 pemain kita bisa menang. Kemarin lawan Roma sudah ketinggalan dua kali bisa membalas. Kalau bukan tim yang sangat bagus begitu ketinggalan ya selesai. Ya saat ini harus diakui Roma dan Juventus kelasnya di atas."

Baca Halaman Selanjutnya ------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mancini Kembalikan Kejayaan Inter



Thohir yakin Mancini sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Inter. Awalnya ia enggan mengganti pelatih,  tapi situasi di tim memaksanya berubah pikiran.

"Saya rasa kita punya kesempatan lebih baik. Mancini punya track record yang baik,  punya pengalaman internasional.  Saya rasa pelatih yang sangat bagus.  Kita ambil dia untuk sesuatu yang lebih baik. Terus terang saya bukan tipe pemilik klub yang senang mengganti pelatih di tengah jalan. Tapi kadang-kadang keputusan seperti ini harus diambil. Ini diambil bersama saya,  manajamen termasuk Massimo Moratti. "

Kehadiran Mancini juga membuat Inter tak mengubah target musim ini. "Target ya masih sama. Kalau bisa lolos ke Eropa," sambung Thohir saat ditemu di Liputan6.com usai menyaksikan Satria Muda Bertanding di Speedy NBL Indonesia.

Baca Juga:

Mancini Senang Kembali Tangani Inter di Derby della Madonnina

Kaya Pengalaman Derby Milan, Inzaghi Siap Kalahkan Inter

Moratti: Mazzarri Pria Paling Dibenci Inter Milan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.