Sukses

Indonesia U-16 vs Singapura: Ujian Terakhir Menuju Piala AFF 2015

Preview pertandingan Indonesia U-16 vs Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas U16 Indonesia akan menghadapi ujian terakhir, Singapura, sebelum berpartisipasi di ajang Piala AFF 2015. Berikut preview pertandingan antara Indonesia U-16 vs Singapura.

Keputusan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U16 2015 tak lepas dari keberhasilan penyelenggaraan Piala AFF U19. Keputusan tersebut Dewan AFF, di Nay Pyi Taw, Myanmar, Desember 2013.

Ini menandai keempat kalinya Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara Piala AFF U16. Sebelumnya, Tanah Air menjadi penyelenggara turnamen dua tahunan ini pada 2002, 2008, dan 2010.

Sejak digelar pada 2002 silam, Indonesia belum pernah sekalipun merasakan manisnya mengecap gelar juara. Oleh karenanya, perhelatan Piala AFF U16 di Solo pada Juli 2015 nanti menjadi kesempatan emas bagi skuat Garuda Muda.

Garuda Muda akan menurunkan para pemain yang berusia di bawah 14 tahun pada turnamen nanti. PSSI, selaku Federasi Sepak bola Indonesia, mempersiapkan dua laga uji coba bagi Timnas U16 sebelum turnamen nanti.

Ujian pertama sudah dilalui skuat Garuda Muda dengan baik. Vietnam berhasil mereka kalahkan dengan skor tipis 3-2 dua hari lalu. Kini, ujian kedua bernama Singapura sudah menanti.

"Dari uji coba ini, kami ingin melihat hasilnya seperti apa. Saya bersyukur karena akan bertemu dengan Vietnam dan Singapura. Mereka merupakan lawan yang bagus," kata Pelatih Timnas Indonesia U16, Fachri Husaini.

Fachri juga menjadikan pertandingan nanti sebagai ajang untuk menemukan komposisi terbaik Indonesia U-16.

"Saya ingin memberi kesempatan pada semua pemain. Mereka sekarang telah memiliki pengalaman. Namun, tetap ada beberapa catatan," kata dia.

Sejauh ini, ada beberapa kelemahan dan kelebihan yang sudah ditemukan Fachri dalam diri Timns U-16. Pertahahan disebutnya sebagai titik lemah Garuda Muda.

"Terdapat 8-9 bola garis yang diberikan pada lawan. Ini cukup berbahaya karena bisa berakibat fatal," ucap Fachry.

"Nilai tambahnya, pemain bisa built-up serangan dari belakang. Dari segi fisik kami memiliki masalah seperti kram yang sering kali terjadi," demikian Fachri.

Partai Indonesia U-16 vs Singapura rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 15:00 WIB. Laga ini juga dapat disaksikan langsung di SCTV.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas: Reza Agus; Risad Baihaki, Imam Fauzi, M. Yusron, Rian Riding; Amirulloh Ruslan, Egi Maulana, T. Nurfadil; Drey Buyung, Ricky Fajar, M. Ridwan. '

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini