Sukses

Sanchez: Kualitas Arsenal Setara Barcelona

Sanchez langsung menjadi idola The Gunners karena sukses mengoleksi 14 gol dari 22 laga di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez menilai kualitas klub barunya Arsenal setara dengan Barcelona. Striker asal Chile itu juga mengklaim suasana ruang ganti di Emirates ketimbang di Nou Camp.

Sanchez baru bergabung ke Arsenal musim panas lalu dari Barcelona dengan harga 30 juta pound. Namun ia langsung menjadi idola The Gunners karena sukses mengoleksi 14 gol dari 22 laga di semua kompetisi.

Meski ia sudah mengoleksi lima trofi bersama Barcelona. Namun ia mengaku jauh lebih nyaman dengan suasana di Arsenal baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya butuh kerja ekstra keras untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona. Pasalnya mereka memainkan taktik yang berbeda ketimbang yang diterapkan klub lain di dunia," ujar Sanchez seperti dilansir Telegraph.

"Yang jelas saya melihat kualitas di Arsenal kurang lebih sama dengan Barcelona. Anda hanya butuh ke tempat latihan untuk melihat itu semua," ujarnya menambahkan.

Sanchez terbuang dari Barcelona bukan hanya karena kedatangan Luis Suarez. Tetapi ada yang menyebutkan ia kerap berkonflik dengan bintang Barca, Lionel Messi.

"Pemain lain di Arsenal banyak membantu saya beradaptasi. Jika bukan karena mereka maka saya tak mungkin sehebat sekarang," ujar Sanchez antusias.

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Rencana Transfer Musim Dingin Madrid

"Imbang Lawan Fiorentina Sebuah Kemunduran"

Kisah CLBK Ala Persija Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona