Sukses

Berkat Messi, Pemain Ini Dibeli Everton

Martinez terpesona dengan kemampuan Besic yang mampu mematikan pergerakan Messi sepanjang laga.

Liputan6.com, Liverpool - Muhamed Besic berterima kasih pada Lionel Messi hingga menjadi bintang Everton sekarang ini. Pasalnya, jika bukan karena Messi maka Besic mungkin saja masih bermain di liga Hungaria bersama Ferencvaros.

Manajer Everton Roberto Martinez mengamati permainan Besic saat laga Bosnia Herzegovina kontra Argentina di Piala Dunia 2014 lalu. Martinez terpesona dengan kemampuan Besic yang mampu mematikan pergerakan Messi sepanjang laga.

"Dia membuat Messi mati kutu di laga tersebut. Selain itu saya sudah mengetahui kemampuannya sejak di Hamburg. Besic pemain muda penuh potensial," ujar Martinez seperti dilansir Daily Mail.



Besic sendiri mengaku laga tersebut masih terekam jelas dalam ingatannya. "Jika saya tidak ikut dalam laga tersebut, mungkin saya tak disini. Kepindahan ke Everton merupakan langkah besar dalam karier saya."

Menariknya meski laga melawan Messi merupakan salah satu yang berkesan baginya, namun pemain berusia 22 tahun itu mengaku tak mau bertukar kostum dengan pemain Barcelona tersebut.

"Tidak, saya tidak menukarnya. Bermain untuk Bosnia sangat berarti, maka kostumnya selalu saya simpan. Lagipula saya tak punya idola," kata Besic tersenyum.

Baca Juga:

Keluar dari Juru Kunci, Jurgen Klopp Girang

Kisah CLBK Ala Persija Jakarta

Ibrahimovic Siap Main melawan Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.