Sukses

Persitara Gulung Persita

Persitara Jakarta Utara akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan kedua selama berkiprah di Indonesia Super Liga (ISL), setelah pada pertandingan Senin (3/11) ini menggulung Persita Tangerang dengan tiga gol tanpa balas.

Persitara Jakarta Utara akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan kedua selama berkiprah di Indonesia Super Liga (ISL), setelah pada pertandingan Senin (3/11) ini menggulung Persita Tangerang dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini tentu amat berarti tim berjuluk Laskar Si Pitung ini, yang amat membutuhkan tambahan poin demi menghindari degradasi.

Pada partai yang dilangsungkan tanpa penonton ini, Persitara mendominasi jalannya permainan. Menit ketujuh, gelandang mereka, Jhon Tarkpor, jatuh di kotak terlarang Persita setelah berduel dengan bek Yusuf Sutan Mudo. Namun wasit Mukhlis Alifatoni, menginstruksikan permainan berjalan terus.

Sepuluh menit berselang, Rahmat Rivai mengancam gawang Persita. Tendangannya mampu diblok kiper Bayu Cahyo, dan melayang di atas mistar. Rivai kembali merepotkan barisan pertahanan tim tamu, lewat umpannya kepada Yahya Sosomar. Namun, ia tak mampu menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Persitara membuka keunggulan di menit ke-23. Rivai yang mampu memenangkan duel sprint dengan Placide Antonio, tanpa kesulitan melesakkan bola merobek gawang Persita.

Bermain di bawah tekanan, Persita lebih banyak bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik. Meski demikian, beberapa kali serangan yang dibangun Persita mampu merepotkan kiper Rony Tri Prasnanto. Salah satu peluang bagus milik Persita lahir dari tendangan bebas yang dilepaskan Christian Bekatal. Sayang, tendangannya masih melambung.

Dua gol Persitara lahir dari tembakan keras Jhon Tarkpor. Ia menggandakan keunggulan timnya di menit ke-57. Lantas enam menit menjelang peluit panjang berbunyi, Tarkpor kembali menjebol gawang Persita, lagi-lagi melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.
Persita mampu memberi perlawanan berarti di sepuluh menit terakhir. Namun, tidak ada satupun peluang tersebut yang berbuah gol, skor 3-0 bertahan sampai pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.