Sukses

"Habis Kata-kata Gambarkan Kehebatan Ronaldo"

Cristiano Ronaldo melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Alfredo di Stefano dan Telmo Zarra.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, memuji penampilan rekan setimnya Cristiano Ronaldo, yang mencetak 3 gol saat menjamu Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (7/12/2014) dinihari WIB. Dengan tiga gol tersebut, kini Ronaldo telah mengoleksi 23 gol dalam 13 pertandingan.

Hat-trick ini adalah yang ke-23 yang dibuat Ronaldo selama berkarier di Liga Spanyol. Dengan catatan itu pula, Ronaldo sukses mencetak rekor baru. Dia berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Alfredo di Stefano dan Telmo Zarra dengan 22 hattrick.

Atas prestasi ini, Ramos menyatakan bahwa tidak ada lagi kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan Ronaldo. "Anda harus menciptakan kata-kata baru untuk menggambarkan dirinya. Dia memecahkan rekor setiap sat. Saat ini, dia mungkin dalam bentuk terbaik dalam karirnya," kata Ramos, usai pertandingan.

Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang Vigo lewat titik putih. Usai dirinya dijatuhkan pemain Celta di babak pertama. Tak puas dengan satu gol, mantan pemain Manchester United itu kembali membuat dua gol di babak kedua.

Sementara itu, sebelumnya Ronaldo juga dianugerahi penghargaan sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dunia dari International Federation of Football History and Statistics (IFFHS). Trofi ini diraih Ronaldo karena keganasannya dalam urusan membobol gawang lawan sepanjang tahun 2013 lalu.

Dalam kurun waktu tersebut, pemain berjulukan CR7 mencetak 69 gol. Rinciannya, 59 gol bersama "Los Merengues" di semua kompetisi dan 10 gol bersama timnas Portugal.

 

Baca Juga:

Hat-trick Ronaldo Antar Madrid Lumat Celta Vigo

Pelatih Barca Bertekad Borong Bintang Madrid

Hasil Pertandingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini