Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Barca vs Espanyol: Misi Buru Duo Madrid

Raihan poin maksimal menjadi harga mati yang wajib didapat Barcelona saat bertemu Espanyol

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi partai derby pertamanya saat bersua Espanyol. Raihan poin maksimal menjadi harga mati yang wajib didapat pasukan besutan Luis Enrique di partai ini untuk terus mengejar perolehan angka duo Madrid.

Barca menjalani partai ke-14 di ajang La Liga Spanyol musim 2014/2015 dengan menjamu Espanyol di Estadio Camp Nou malam nanti, Minggu (7/12/2014) WIB. Duo Madrid, Atletico dan Real Madrid, masing-masing sukses meraih kemenangan di partai ke-14 mereka.

Kemenangan tersebut membuat Barca kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara La Liga bermodalkan 31 angka. Blaugrana tertinggal satu angka dari Atletico yang berada di posisi kedua dan lima poin dari Madrid yang sementara bertengger di pucuk.

Skuat polesan Luis Enrique dalam kondisi terbaik setelah menyabet enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Enrique juga bisa mengistirahatkan sejumlah bintangnya setelah kemenangan di Mestalla, markas Los Che, saat menghancurkan Huesca 4-0 dalam lanjutan Copa del Rey tengah pekan kemarin.


Namun, opsi rotasi sebagian pemain berpeluang kembali dilakukan, mengingat Barca harus membagi fokus ke pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain untuk menentukan juara grup.

Barca tampaknya akan tetap setia dengan skema 4-3-3 di partai nanti. Trio Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez akan tetap dipertahankan di lini depan. Adapun, Xavi Hernandez dimainkan sejak awal pertandingan, bahu-membahu bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets di lini tengah.

Di sisi lain, Espanyol mengusung misi menghapus mimpi buruk derby Barcelona di partai nanti. Ya, Espanyol hanya mampu dua kali keluar sebagai pemenang pada partai derbi kontra Barcelona sejak 2001 silam.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Espanyol akan menurunkan skema menyerang 4-4-2 dengan bertumpu pada duet Sergio Garcia dan Caicedo di lini serang. Adapun, Salva Sevilla bisa menjadi momok bagi lini pertahanan Barca dari sisi sayap kiri. Espanyol juga masih memiliki senjata ampuh Christian Stuani, top skor tim yang baru saja sembuh dari cedera. Dia mungkin akan bermain dari bangku cadangan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/776562/original/059322100_1417941379-barcelona-vs-espanyol-141207.jpg

    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini