Sukses

Kalah, Ultras Malaysia Serang Suporter Vietnam

Ultras Malaysia marah setelah Safee Sali kalah 1-2 dari Vietnam.

Liputan6.com, Shah Alam- Tindakan tidak terpuji dilakukan Ultras Malaysia pada semifinal pertama Piala AFF 2014. Tak terima tim kesayangannya kalah, mereka menyerang suporter Vietnam yang sebenarnya sudah ditempatkan di tempat terpisah.

Malaysia harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2 sehingga terancam gagal lolos ke final. Pada laga yang digelar di Shah Alam, Minggu (7/12/2014) ini Malaysia padahal sempat unggul lebih dulu sebelum Vietnam bisa membalikkan keadaan.

Kekalahan ini rupanya tidak bisa diterima Ultras Malaysia yang memadati stadion. Seperti dilaporkan media Vietnam, Zing.vn, di akhir babak kedua, Ultras Malaysia menyerang dengan brutal pendukung Vietnam yang sedang duduk menyaksikan timnya bertanding.



Dari foto-foto yang diunggah Zing.ve, situasi di tribun yang ditempati fans Vietnam sangat mencekam ketika Ultras Malaysia menyerbu. Tampak seorang fans Vietnam kepalanya mengeluarkan darah.

Beberapa pendukung wanita Vietnam menanggis histeris saat diserang Ultras Malaysia. Menurut Zing.ve, petugas kepolisian kewalahan menghalau aksi Ultras Malaysia.

Aksi Ultras Malaysia ini sendiri mengundang kecaman dari rakyat Malaysia. Di media sosial, mereka mengutuk aksi tidak terpuji terhadap fans Vietnam. Kebanyakan pecinta bola di Malaysia takut akan mendapat balasan saat leg kedua di Hanoi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini